FOLLOW US:


Kekalahan Lawan Madrid Akan Jadi Motivasi Liverpool Raih Trofi Liga Champions

08-05-2019 20:45

 | Virgil van Dijk

Kekalahan Lawan Madrid Akan Jadi Motivasi Liverpool Raih Trofi Liga Champions
Virgil van Dijk © AP

Bola.net - Virgil Van Dijk mengaku akan menjadikan kekalahan dari Real Madrid musim lalu sebagai motivasi untuk memenangi trofi Liga Champions musim 2018-19 ini.

Musim lalu Liverpool tampil mengejutkan di Liga Champions. Mereka sukses melaju sampai ke final.

Di partai puncak di Kiev, Liverpool berduel lawan Madrid. Sayangnya sejumlah kesialan menyapa The Reds dan akhirnya mereka kalah dengan skor 3-1.

Musim ini, Liverpool bisa masuk ke final lagi. Tiket ke Wanda Metropolitano mereka dapatkan setelah di semifinal sukses mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-3.

1 dari 2

Dibantu Pengalaman


Di final di Kiev, Mohamed Salah hanya bisa bermain setengah jam karena mengalami cedera pundak usai duel dengan Sergio Ramos. Sementara itu Loris Karius melakukan dua blunder yang berbuah dua gol.

Di final kali ini, Liverpool akan berhadapan dengan salah satu dari Ajax Amsterdam atau Tottenham. Van Dijk pun mengatakan timnya siap untuk melakoni duel itu dan memenangkannya dengan bekal pengalaman yang mereka miliki musim lalu.

"Saya pikir pengalaman itu pasti akan sedikit membantu kami. Tetapi jika Anda melihat kedua tim, mereka adalah tim yang hebat untuk dihadapi," cetusnya pada situs resmi Liverpool.

"Kami akan berusaha melakukan segala yang mungkin untuk memenangkannya. Tapi ini final dan kami tahu apa pun bisa terjadi. Kami akan lihat apa yang akan terjadi," tandas Van Dijk.

2 dari 2

Tak Sabar Main di Final


Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa ia sendiri juga berharap kali ini timnya bisa jadi juara setelah musim lalu gagal. Ia pun mengaku sudah tidak sabar lagi menantikan laga tersebut.

"Tentu saja, kami berhasil mencapai final tahun lalu, dan ketika kami bermain di Kiev, itu tidak cukup bagus. Rencananya adalah untuk pergi ke Madrid [venue final musim ini] dan pada akhirnya menuntaskan perjalanan kami."

"Itulah rencananya. Sekarang kami bisa menghabiskan tiga pekan sebelum pergi ke sana, ini jeda waktu seperti yang kami dapatkan musim panas lalu, jadi saya sudah menantikan laga tersebut," tutup Klopp.