FOLLOW US:


Kekalahan Liverpool Bukan Sepenuhnya Salah Adrian

12-03-2020 23:16

 | Dimas Ardi Prasetya

Kekalahan Liverpool Bukan Sepenuhnya Salah Adrian
Adrian © AP Photo

Bola.net - Eks bek Liverpool Glen Johnson menyatakan kekalahan The Reds dari Atletico Madrid bukan sepenuhnya karena kesalahan Adrian tapi juga karena kesalahan para bek.

Liverpool tampil super ngotot saat menjamu Atletico di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield. Sebab mereka berusaha untuk meraih kemenangan, setidaknya dengan skor 2-0.

Sebab di leg pertama di Spanyol, Atletico mengalahkan mereka dengan skor 1-0. Liverpool memang sempat unggul dua gol.

Akan tetapi, Liverpool kemudian kebobolan di extra time melalui tendangan Marcos Llorente. Gol itu tercipta karena Adrian melakukan kesalahan saat menghalau bola dari kotak penalti.

1 dari 2

Pertahanan yang Mengerikan

Setelah itu Liverpool berusaha keras untuk bisa mencetak satu gol lagi. Namun mereka akhirnya malah kebobolan dua gol lagi.

Atletico akhirnya menang 2-3. Liverpool pun tersingkir dengan agregat 2-4.

Banyak fans Liverpool yang kemudian mengecam Adrian. Namun Glen Johnson mengatakan bahwa kekalahan telak yang jarang terjadi itu juga merupakan kesalahan Virgil Van Dijk dkk.

"Saya tidak ingat kapan terakhir kali seseorang mencetak tiga gol di Anfield, apalagi mengalahkan mereka. Gol pertama adalah kesalahan mengerikan dari kiper [Adrian] dan seperti itulah adanya, tetapi lini pertahanan mereka tampil mengerikan setelahnya. Itu pada dua gol lainnya juga," tuturnya pada talkSPORT.

"Sepertinya mereka mengira 'kami akan membiarkan mereka menembak karena mereka toh tidak akan mencetak gol'. Itu sedikit mengejutkan," sambung Johnson.

2 dari 2

Pujian untuk Atletico

Pujian untuk Atletico
Diego Simeone rayakan kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool di Anfield. © PA via AP Photo

Usai pertandingan banyak pihak yang mengatakan bahwa Atletico Madrid bisa menang karena menampilkan permainan defensif. Di sisi lain ada juga yang memuji penampilan tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Glen Johnson juga termasuk pihak yang memuji penampilan Atletico. Ia mengatakan Koke dkk tidak layak disebut bermain defensif, terlebih jika melihat mereka mampu mengemas tiga gol di kandang salah satu klub terkuat di Eropa.

“Mereka [Atletico] telah pergi ke sana dengan sebuah rencana permainan, mencetak tiga gol dan orang-orang mengatakan mereka super-defensif. Jika itu defensif..." cetus Johnson.

Berbeda dengan Glen Johnson, penampilan Atletico Madrid sebelumnya mendapatkan kecaman dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Ia menyatakan bahwa dengan kualitas pemain yang dimilikinya, Diego Simeone harusnya bisa membuat Atletico tampil atraktif.

(talksport)