FOLLOW US:


Kemenangan Penting untuk Perkembangan Trisula MSG Barcelona

29-11-2019 00:00

 | Richard Andreas

Kemenangan Penting untuk Perkembangan Trisula MSG Barcelona
Selebrasi Lionel Messi usai menjebol gawang Borussia Dortmund, bersama Antoine Griezmann dan Luis Suarez. © AP Photo

Bola.net - Cedera Ousmane Dembele ternyata jadi berkah terselubung ketika Barcelona menundukkan Borussia Dortmund 3-1, Kamis (28/11/2019). Usai Dembele ditarik keluar, trisula MSG Barca mencapai puncak peformanya.

Ya, baik Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann - yang menggantikan Dembele - masing-masing mencetak satu gol pada pertandingan tersebut. Messi bahkan lebih bersinar dengan dua assists, alias terlibat langsung pada ketiga gol Barca.

Tentu, permainan apik MSG ini merupakan kabar baik bagi fans mereka. Trisula baru Barca ini baru satu kali klik musim ini, yakni ketika mengalahkan Eibar 3-0 beberapa pekan lalu.

Kini, MSG kembali menunjukkan tanda-tanda positif. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kabar Baik

Padunya MSG Barcelona jelas terdengar merdu di telinga sang pelatih, Ernesto Valverde. Ya, setelah beberapa pekan berlalu, Griezmann akhirnya mulai menemukan tempatnya bersama Messi dan Suarez.

Hubungan Messi dan Suarez saja sudah sangat kuat, tidak perlu diragukan lagi. Koneksi mereka nyaris alamiah, tanpa usah, telepatik. Sebab itu, wajar Griezmann sulit menyatu dengan dua penyerang top ini.

Terbukti, saat melawan Dortmund, Suarez menyodorkan lima umpan pada Messi, hanya dua untuk Griezmann. Messi memberikan masing-masing empat umpan untuk Suarez dan Griezmann.

Lalu, Griezmann empat kali mengumpan bola pada Messi, hanya satu pada Suarez.

View this post on Instagram

Noche importante 🕺🏼😍

A post shared by Antoine Griezmann (@antogriezmann) on

2 dari 2

Waktunya Bersinar

Terlepas dari catatan umpan tersebut, pergerakan tiga pemain ini sungguh penting, membuat lawan tak berdaya. Ketika Messi membawa bola, Griezmann dan Suarez langsung berlari mencari ruang kosong.

Penampilan padu MSG ini jelas sudah cukup membungkam hujan kritik beberapa pekan terakhir, khususnya untuk Griezmann. Mantan stiker Atletico Madrid ini dianggap tersesat di Barcelona, tidak dipedulikan Messi dan Suarez.

Kini, Griezmann akhirnya bisa membuktikan ucapannya. Dia pernah berkata hubungannya dengan Messi dan Suarez baik, hanya butuh waktu. Kemenangan atas Dortmund ini sudah jadi bukti yang kuat.

Padunya MSG ini datang di momen yang tepat. Barca akan menghadapi jadwal sibuk sampai akhir tahun nanti, Valverde membutuhkan level terbaik pemain-pemainnya.

Sumber: Marca