FOLLOW US:


Kesuksesan Liverpool di Liga Champions Bikin MU Ketar-ketir

03-05-2018 15:45

 | Jose Mourinho

Kesuksesan Liverpool di Liga Champions Bikin MU Ketar-ketir
Liverpool. © UEFA

Bola.net - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meyakini bahwa kesuksesan Liverpool di Liga Champions sudah membuat MU ketar-ketir. Hal ini lantaran Ferdinand memercayai Liverpool sedang berada di awal era yang luar biasa.

Dikatakannya, Liverpoool sudah melakukan sesuatu yang luar biasa dengan mencapai final Liga Champions. Ferdinand jujur mengakui bahwa hal itu bukanlah perkara mudah dan Liverpool mampu melaju dengan meyakinkan. Terlebih dengan skuat yang tidak berpengalaman.

"Itu adalah pencapaian yang luar biasa. Skuat mereka sangat tidak berpengalaman dan baru dirancang dan mereka sudah berhasil melaju sejauh ini," jelas Ferdinand dikutip dari BT Sport.

"Ini banyak disebabkan oleh Klopp dan pilihan pemainnya dan cara dia membuat skuatnya percaya pada caranya bermain sepak bola. Permainan sepak bola mereka sangat menarik untuk ditonton."

Kendati demikian, sebagai fans MU, tentu hal itu bukanlah perkara bagus. Sebab sebagaimana diketahui, dua klub merah ini memiliki rivalitas yang mengakar selama bertahun-tahun.

"Itu menarik dilihat tetapi sebagai fans MU dan mantan pemain MU, itu sedikit menakutkan karena bisa berarti awal dari sesuatu yang spesial," sambung dia.

Liverpool akan bertarung dengan Real Madrid di laga final yang dihelat di Kiev pada 27 mei WIB mendatang. Rekor pertemuan kedua klub tersebut juga cukup seimbang. Bahkan Liverpool adalah tim terakhir yang mampu mengalahkan Madrid di final Liga Champions. (bts/dre)