FOLLOW US:


Ketimbang Liverpool, Madrid Lebih Difavoritkan Juara Liga Champions

03-05-2018 15:00

 | Zinedine Zidane

Ketimbang Liverpool, Madrid Lebih Difavoritkan Juara Liga Champions
Real Madrid. © UEFA

Bola.net - Legenda Manchester United, Roy Keane meyakini bahwa Real Madrid lebih difavoritkan menjadi juara Liga Champions ketimbang Liverpool. Kedua tim tersebut memang memastikan lolos ke final setelah mengalahkan lawan kuat masing-masing di semifinal.

Rabu (2/5) dini hari WIB, Madrid menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Dan Kamis (3/5) dini hari WIB tadi, giliran Liverpool yang mengirim Roma pulang ke rumah dengan agregat 7-6.

Menurut Keane, satu hal yang menjadi pembeda dua tim tersebut adalah kualitas skuat mereka. Dan dia menilai skuat Madrid memiliki kualitas yang lebih baik daripada susunan pemain Liverpool saat ini.

"Ketika anda memenangkan pertandingan sepak bola ada kepuasan tersendiri jika anda bermain bagus. Tapi bagi saya itu sama bagusnya ketika anda bermain buruk tapi mendapat hasil baik," ujar Keane dikutip dari tribalfootball.

"Satu kata yang saya sematkan untuk Real Madrid dan selalu terjadi adalah kualitas. Mereka masih memiliki kualitas murni di skuatnya dan itulah penyebabnya saya memilih mereka sebagai favorit di final."

Laga final sendiri akan dipertandingkan di Kiev pada 27 Mei WIB mendatang. Kedua tim tersebut dipercaya akan menampilkan permainan terbaiknya dengan komposisi skuat yang maksimal jika tidak ada pemain cedera di sisa laga liga domestik masing-masing.