FOLLOW US:


Kesulitan Kejar Liverpool, Guardiola Diyakini Bakal Prioritaskan Liga Champions

31-12-2019 16:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Kesulitan Kejar Liverpool, Guardiola Diyakini Bakal Prioritaskan Liga Champions
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Xavi meyakini Josep Guardiola akan membawa Manchester City fokus merebut trofi Liga Champions karena sadar timnya bakal kesulitan untuk mengejar Liverpool di Premier League.

Manchester City gagal mempertahankan level performa yang mereka tampilkan musim lalu. Alhasil pada musim 2019-20 ini, The Citizen pun sudah terpeleset tujuh kali di liga.

Alhasil mereka kini cuma bisa menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka meraih 41 poin dari 20 pertandingan.

Liverpool sendiri ada di puncak dengan raihan 55 poin, dari 19 pertandingan. Artinya ada selisih 14 poin di antara kedua klub dan selisih itu bisa melebar jika The Reds sanggup memenangkan satu laga yang belum mereka lakoni.

1 dari 2

Tersakiti

Xavi sangat mengenal karakter Josep Guardiola. Ia pun menyebut kesenjangan yang begitu lebar antara Manchester City dengan Liverpool membuatnya tersakiti.

Xavi juga mengatakan Guardiola pasti tak akan lempar handuk begitu saja untuk mengejar Liverpool. Tapi ia juga menyebut kompatriotnya itu pastu telah menyadari bahwa hampir mustahil bagi City untuk bisa membalikkan keadaan seperti musim lalu.

"Pep terlahir sebagai seorang pemenang," kata Xavi kepada The Mirror.

“Ini akan menyakitinya bahwa Manchester City tertinggal jauh di belakang Liverpool di liga - dan ia tidak akan menyerah," ujarnya.

“Tapi ia akan realistis. Kesenjangannya sangat besar dan saat ini tampaknya tidak mungkin mereka dapat menjadi juara liga tiga kali berturut-turut," tegasnya.

2 dari 2

Fokus ke Liga Champions

Xavi pun yakin Josep Guardiola kini pasti tak akan buang waktu untuk terus memikirkan cara menyalip Liverpool. Legenda sepak bola Spanyol ini yakin eks pemain Brescia itu nanti bakal memusatkan perhatiannya ke Liga Champions.

Lagi pula, trofi itu belum pernah diraih oleh City sebelumnya. Jadi ini waktu yang tepat karena mereka akan bisa fokus ke Liga Champions sepenuhnya.

"Dengan mengingat hal itu, saya pikir ada kemungkinan besar Pep akan memprioritaskan Liga Champions," cetus Xavi.

“Akan ada dua pertandingan besar melawan Real Madrid - dan mungkin akan ada kesempatan untuk mengistirahatkan pemain sebelum pertandingan-pertandingan ini yang tidak akan mereka miliki jika mereka masih terlibat dalam perburuan gelar," tandasnya.

Manchester City akan bertandang ke markas Real Madrid lebih dahulu di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Laga itu akan dihelat pada 27 Februari 2020.

(mirror)