FOLLOW US:


Ketika Ivan Rakitic Ingatkan Barcelona Tentang Kemampuannya

30-11-2019 02:00

 | Richard Andreas

Ketika Ivan Rakitic Ingatkan Barcelona Tentang Kemampuannya
Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. © AP Photo

Bola.net - Ivan Rakitic akhirnya mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya pada Barcelona. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund kemarin jadi panggung Rakitic yang sedang kesulitan.

Barca menang dan memastikan langkah ke 16 besar Liga Champions, performa Rakitic merupakan salah satu kabar baik dari pertandingan tersebut. Ini adalah kesempatan kedua Rakitic sebagai starter dan dia memaksimalkannya dengan baik.

Gelandang Kroasia ini menjalani pekan-pekan sulit di musim 2019/20. Rakitic tidak lagi jadi pilihan utama, bahkan beberapa kali tidak bisa menembus bangku cadangan.

Ernesto Valverde tiba-tiba mengabaikan pemain yang dahulu pernah jadi favoritnya. Rakitic kecewa, rumor transfer pun menguat.

Biar begitu, Rakitic akhirnya mendapatkan kesempatan membuktikan diri. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pembuktian Rakitic

Dilansir dari Sport, Rakitic memulai laga tersebut tidak cukup baik, dia beberapa kali kehilangan bola. Namun, Rakitic tampaknya tidak membiarkan beberapa kesalahan itu merusak performanya secara keseluruhan.

Dia membuktikan kualitasnya dan bisa menyatu dengan sempurna di samping pemain reguler seperti Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Kombinasi tiga gelandang ini membuat Braca bisa menciptakan gaya sepak bola yang lebih baik.

Meski jarang bermain, penampilan Rakitic di laga tersebut tampak seperti pemain yang sudah terbiasa turun di lapangan. Dia terhubung dengan baik saat bekerja sama dengan Busquets, juga bersama De Jong.

Sayangnya Rakitic tidak bisa bermain penuh, dia digantikan Arturo Vidal di menit ke-78.

2 dari 2

Karena Dijual?

Nahasnya, performa apik Rakitic ini bisa jadi salah satu cara terselubung Barca untuk menaikkan harga jualnya. Bagaimana bisa Barca menjual pemain yang hampir tidak pernah turun ke lapangan?

Barca berharap bisa menjual Rakitic dengan harga tinggi dan memanfaatkan uang penjualan itu untuk membeli pemain lain. Namun, musim panas lalu Rakitic menolak tegas penjualan tersebut, bangku cadangan jadi akibatnya.

Sekarang, Rakitic terlibat dalam 12 dari 18 pertandingan Barca di semua kompetisi, tapi paling banyak jadi pemain pengganti. Dia hanya melewati 366 menit dari 1.620 menit total permainan Barca.

Rakitic sudah membuktikan diri, tapi sepertinya penjualan itu tidak bisa dicegah.

Sumber: Sport