FOLLOW US:


Khedira Jelaskan Transisi dari Madrid ke Juventus

05-05-2017 05:38

 | Sami Khedira

Khedira Jelaskan Transisi dari Madrid ke Juventus
Sami Khedira © AFP

Bola.net - Sami Khedira mengakui bahwa masa transisinya dari Real Madrid ke Juventus tidaklah mudah. Khedira mengaku mengalami kesulitan dalam dua musim selama masa transisi itu.

Musim terakhir Khedira di Madrid memang berat. Ia kerap diganggu cedera sehingga jarang mendapat kesempatan bermain dan kinerjanya juga kurang bagus. Lalu ia pindah dengan status free transfer ke Juve. Ia pun masih harus melakukan adaptasi lagi di Italia.

Namun ia juga mengaku sudah belajar banyak dan mengalami perkembangan selama di Juventus. Ia belajar banyak hal baru, termasuk aspek taktis serta budaya dan mentalitas Juventus.

"Musim terakhir saya di madrid tidaklah mudah. Musim pertama saya di Juventus cukup bagus, tapi tidak seperti musim ini. Saya bisa katakan bahwa saya sudah banyak berkembang selama di Juventus. Saya merasa mengalami peningkatan dalam hal taktik. Di luar lapangan, saya juga belajar bagaimana mentalitas dan budaya di klub ini," terang Khedira kepada JTV.

Khedira merasa senang karena Juventus lebih mementingkan kebersamaan ketimbang individu para pemainnya. Selain itu, musim ini Juve sudah bisa menunjukkan permainan yang bagus dan kekuatan mereka memiliki keseimbangan, mulai dari pertahanan, lini tengah dan juga lini serang.

"Kombinasi kualitas, karakter dan kreativitas di skuat kami memberi efek bagus kepada saya. Kami adalah tim yang bisa menyatukan aspek psikologis dan taktis dengan baik. Kami bisa bertahan dan menyerang sama bagusnya dan juga memiliki keseimbangan. Kami semua bekerja ke arah yang sama dan memiliki persatuan yang erat."