FOLLOW US:


Klopp Jadikan Kekalahan Di Liga Europa Sebagai Bekal Liverpool

24-05-2018 10:32

 | Jurgen Klopp

Klopp Jadikan Kekalahan Di Liga Europa Sebagai Bekal Liverpool
Jurgen Klopp © lfc

Bola.net - Liverpool sempat menuai kegagalan pada Liga Europa tahun 2016 yang lalu, di mana mereka tumbang atas Sevilla dengan skor 3-1. Kekalahan tersebut diyakini Jordan Henderson akan menjadi modal penting untuk final Liga Champions mendatang.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool kini kembali menjadi tim yang ditakuti oleh tim besar lainnya. Pada musim ini sendiri, The Reds sukses mencapai babak final Liga Champions dan akan menghadapi sang juara bertahan, Real Madrid.

Meskipun belum pernah meraih trofi bersama Liverpool, namun Klopp sebelumnya sempat membawa klubnya itu ke babak final Liga Europa. Sayangnya, The Reds hanya mampu menjadi runner up karena kalah dari Sevilla.

Kekalahan tersebut tentunya merupakan hal yang pahit. Namun sang kapten, Jordan Henderson, meyakini pengalaman tersebut akan menjadi modal yang penting bagi timnya serta sang pelatih.

"Dia ingin menggunakan pengalaman final itu untuk membuat kami tetap bersama, dan menggunakannya secara positif. Bila kami mencapai final lainnya, kami akan siap," ujar Henderson seperti yang dilansir dari Goal.

"Pada saat itu saya merasa bahwa dia percaya diri bisa mencapai final lagi. Saya pastinya ingat malam itu. Saya pikir anda bisa melihat bagaimana dia membawa tim semakin maju," pungkasnya.

Laga final Liga Champions sendiri akan berlangsung pada hari Minggu (27/5) mendatang. Kedua tim akan dipertemukan di stadion kebanggaan Ukraina, NSC Olimpiyskiy.