FOLLOW US:


Klopp Salut dengan Perjuangan RB Salzburg untuk Bertahan di Liga Champions

11-12-2019 09:18

 | Yaumil Azis

Klopp Salut dengan Perjuangan RB Salzburg untuk Bertahan di Liga Champions
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya atas perjuangan RB Salzburg untuk bertahan dalam ajang Liga Champions. Menurutnya, mereka pantas mendapatkan penghormatan.

The Reds bertamu ke markas RB Salzburg dengan membawa misi untuk mengunci satu tempat di babak 16 besar. Partai pamungkas fase grup itu sendiri digelar pada hari Rabu (11/12/2019) kemarin.

Misi tersebut berhasil mereka capai. Kemenangan penting yang berhasil diraih membuat mereka mengakhiri fase grup sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 13 poin.

Liverpool menang dengan skor meyakinkan 2-0. Namun hasil tersebut harus diraih dengan susah payah, di mana mereka sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Selain itu, the Reds juga dihujani tujuh tembakan tepat sasaran.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pujian Klopp untuk Salzburg

Perjuangan Salzburg untuk meraih kemenangan sekaligus lolos ke babak 16 besar membuat Klopp kagum. Tanpa adanya rasa sungkan, ia melontarkan pujian kepada wakil dari Austria tersebut selepas pertandingan.

"Saya tak bisa memberikan rasa hormat lebih besar lagi atas apa yang Salzburg lakukan," tutup Klopp dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Goal International.

"Saya tahu bagaimana orang melihat itu, anda berpikir soal menjadi yang terbaik di Austria itu OK tapi beberapa orang tak menghormatinya," lanjutnya.

2 dari 2

Salzburg Kuat di Babak Pertama

Salzburg sempat membuat Liverpool kewalahan pada laga pertama yang digelar di Anfield, kendati kalah dengan skor tipis 3-4. Mereka juga sempat menahan imbang Napoli dengan skor 1-1.

"Salzburg sangat kuat terutama pada babak pertama, namun kami pun demikian dan telah siap untuk bertarung. Harusnya kami mencetak gol di babak pertama lalu di babak kedua, tak mudah untuk mempertahankan intensitas itu," tambahnya.

"Kami mencetak gol dan seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak lagi, tetapi saya punya rasa hormat yang sangat besar untuk Salzburg," tutupnya.

Sekarang, Liverpool hanya tinggal menunggu siapa yang akan jadi lawan mereka di babak 16 besar nanti. Undiannya sendiri dijadwalkan pada tanggal 16 Desember waktu setempat.

(Goal International)