FOLLOW US:


Koeman: Tak Ada Alasan, Barcelona dan Juventus Wajib Lolos dari Fase Grup

02-10-2020 19:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Koeman: Tak Ada Alasan, Barcelona dan Juventus Wajib Lolos dari Fase Grup
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman mengaku puas dengan hasil undian Liga Champions 2020-21 namun menegaskan bahwa Barcelona serta Juventus wajib lolos ke babak 16 besar.

UEFA menggelar undian fase grup Liga Champions 2020-21 pada hari Kamis (01/10/2020) kemarin. Undian kali ini menghadirkan banyak laga-laga menarik di hampir semua grup.

Salah satunya adalah di Grup G. Di sana ada raksasa La Liga Barcelona dan juga raksasa Serie A Juventus.

Dua tim lainnya adalah Dynamo Kiev dan Ferencvaros. Kedua tim ini di atas kertas tentu jauh di bawah Barca dan Juve.

1 dari 2

Barcelona dan Juventus Harus Lolos

Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyambut baik hasil undian ini. Ia pun merasa sangat percaya diri bahwa Lionel Messi dkk bisa lolos ke babak berikutnya.

Namun ia juga mengatakan hal yang sama pada Juventus. Sepertinya, Koeman mengatakan hal tersebut sebagai strategi untuk memberikan tekanan pada tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo itu.

“Kami bisa puas dengan hasil imbang. Barcelona dan Juventus adalah tim terbaik di grup," serunya pada Football Italia.

"Tim lain akan senang bermain melawan Barcelona dan Juventus, tapi kami tidak punya alasan, baik Juventus dan kami harus lolos," tegas Koeman.

2 dari 2

Kata Pavel Nedved

Legenda Juventus, Pavel Nedved, sebelumnya mengklaim bahwa laga timnya versus Barcelona akan jadi pusat perhatian di fase grup. Pasalnya persaingan antar pemain dari kedua tim tidak hanya terletak pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja.

"Pertemuan dengan Barcelona akan menjadi laga yang besar serta menarik, sebab ini memungkinkan dua pemain yang menurut saya masih terbaik di dunia - Ronaldo dan Messi - saling berhadapan," serunya pada situs resmi Barca.

"Bersamaan dengan itu, kami juga akan melihat pertemuan antara Miralem Pjanic dan Arthur, jadi ini bakalan menjadi pertandingan di dalam pertandingan," tandas Nedved.

Pertandingan perdana Liga Champions musim 2020-21 ini akan digelar pada tanggal 20-21 Oktober 2020. Untuk saat ini belum ditentukan kapan Barcelona dan Juventus akan saling berhadapan.

(Football Italia)