FOLLOW US:


Koke: Zidane Baru Melatih 5 Bulan, Simeone 5 Tahun

26-05-2016 10:01

 | Koke

Koke: Zidane Baru Melatih 5 Bulan, Simeone 5 Tahun
Koke © AFP
Bola.netBola.net - Gelandang Atletico Madrid, Koke, mengatakan bahwa keunggulan pengalaman yang dimiliki oleh manajer Diego Simeone bakal menjadi salah satu faktor yang menentukan sukses mereka di final Liga Champions akhir pekan nanti.

Atletico akan menghadapi Real Madrid, tim yang pernah mengalahkan mereka di final dua tahun silam. Tim berjuluk Los Blancos itu diasuh oleh legenda Prancis, Zinedine Zidane, yang baru menukangi klub sejak Januari.

Zidane sendiri punya pengalaman melatih yang cukup minim dibanding Simeone, di mana sebelumnya ia hanya pernah menjadi asisten manajer Carlo Ancelotti dan juga menangani tim Castilla.

"Zidane baru menangani tim selama lima bulan dan Simeone sudah lima tahun. Dalam hal ini, saya rasa kami punya keuntungan dan keunggulan yang luar biasa," tutur Koke pada La Gazzetta dello Sport.

Atletico akan bermain di final nanti dengan harapan bisa memenangkan trofi perdana mereka di kompetisi elit antarklub Eropa. Klub sebelumnya sudah dua kali menjadi runner-up, usai kalah dari Bayern Munchen di final tahun 1974 dan juga Real Madrid di final 2014.