FOLLOW US:


Kontra Bayern Munchen, Frank Lampard Siap Andalkan Pasukan Muda Chelsea

25-02-2020 15:40

 | Serafin Unus Pasi

Kontra Bayern Munchen, Frank Lampard Siap Andalkan Pasukan Muda Chelsea
Pertandingan Newcastle vs Chelsea di Premier League Minggu (19/1/2020) © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Frank Lampard memberikan sedikit petunjuk mengenai susunan timnya kontra Bayern Munchen. Ia menyebut siap memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk beraksi di laga ini.

Chelsea akan menghadapi sebuah partai besar dini hari nanti. Mereka akan berhadapan dengan Bayern Munchen di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Chelsea sendiri kurang diunggulkan menghadapi Bayern Munchen. Maklum, skuat mereka saat ini dipenuhi banyak pemain muda yang minim jam terbang di kompetisi Liga Champions.

Lampard sendiri menegaskan bahwa ia akan menurunkan para pemain muda terbaiknya di laga ini. "Saya tidak pernah sedikitpun ragu menurunkan para pemain muda saya di pertandingan ini," ujar Lampard yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Buktikan Kemampuan

Lampard menyebut bahwa para pemain muda Chelsea sudah membuktikan bahwa mereka layak bermain untuk skuat The Blues. Untuk itu ia percaya para pemain muda itu bisa memberikan perbedaan di pertandingan akbar itu.

"Saya mempercayai penuh semua pemain yang menjadi bagian dari tim kami musim ini. Mereka sudah mendapatkan kepercayaan bahwa mereka bisa bermain di laga ini."

"Memang ada perbedaan antara bermain di fase knockout ketimbang di fase grup. Saya akan memberi tahu itu kepada para pemain saya nanti."

2 dari 3

Tampil Maksimal

Lampard percaya bahwa timnya sangat berpotensi untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Ia menilai kuncinya adalah para pemain Chelsea harus tampil dengan kemampuan terbaik di dua leg nanti.

"Kami memiliki pemain yang sudah berpengalaman bermain di Liga Champions dan juga kami memiliki beberapa pemain muda yang baru saja memasuki karir profesional mereka."

"Tugas besar saya untuk pertandingan besok adalah menjelaskan kepada para pemain kami bahwa kami harus tampil maksimal di dua leg pertandingan ini. Kami harus memperhatikan seluruh detail dan tampil sempurna di semua lini." ujarnya.

3 dari 3

Kaki Pincang

Chelsea sendiri dipastikan tidak berada dalam kekuatan terbaik mereka saat berhadapan dengan Bayern.

Tiga pemain kunci mereka, Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi dan N'Golo Kante dipastikan absen karena cedera.

(Sportsmole)