FOLLOW US:


Kontroversi Real Madrid vs Liverpool: The Reds Harusnya Dapat Free Kick Sebelum Gol Marco Asensio?

07-04-2021 05:55

 | Ari Prayoga

Kontroversi Real Madrid vs Liverpool: The Reds Harusnya Dapat Free Kick Sebelum Gol Marco Asensio?
Duel Real Madrid vs Liverpool, perempat final Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Liverpool, Peter Crouch menilai bahwa The Reds dirugikan oleh keputusan wasit dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool sudah tertinggal dua gol di babak pertama setelah Vinicius Junior dan Marco Asensio membobol gawang Alisson Becker, masing-masing pada menit ke-27 dan 36.

Mohamed Salah sempat menipiskan jarak di awal babak kedua sebelum Vinicius mencetak gol keduanya untuk membawa Real Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1.

1 dari 2

Penilaian Crouch

Crouch yang menjadi komentator laga di BT Sport menilai bahwa gol Asensio yang lahir dari blunder Trent Alexander-Arnold seharusnya tak terjadi karena The Reds harusnya mendapat tendangan bebas lebih dulu.

Penyebabnya adalah dorongan yang dilakukan Lucas Vazquez terhadap Sadio Mane. "Itu jelas pelanggaran 100%," ujar Crouch.

"Dia tidak mengawasi bola, itu pelanggaran di titik mana pun di lapangan. Anda dapat melihat mengapa Wijnaldum pergi ke wasit." tambahnya.

2 dari 2

Pujian untuk Toni Kroos

Menyusul tak diberikannya tendangan bebas untuk Liverpool, permainan pun terus berjalan. Toni Kroos yang mendapat bola langsung melepas umpan jauh yang kemudian disundul Alexander-Arnold dengan hasil blunder.

"Sejak saat itu, umpan luar biasa Toni Kroos lainnya, kesalahan besar dari Trent, penyelesaian yang tenang dan keren." tutur Crouch.

Dengan hasil ini, Liverpool tentu harus bekerja keras untuk mengejar defisit dua gol pada laga leg kedua di Anfield pekan depan.

Sumber: BT Sport