FOLLOW US:


Kovac Selalu Setia Pada Messi untuk Urusan Ballon d'Or

02-05-2019 21:28

 | Lionel Messi

Kovac Selalu Setia Pada Messi untuk Urusan Ballon d'Or
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac mengaku ia selalu memilih untuk memberikan suaranya pada Lionel Messi untuk memenangkan Ballon d'Or.

Pernyataan itu terlontar setelah Messi bertanding di laga Barcelona vs Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Lagi-lagi La Pulga tampil impresif di laga itu.

Ia kerap menghadirkan bahaya pada lini pertahanan yang dikomandoi oleh Virgil Van Dijk itu. Pada akhirnya ia berhasil menjebol gawang Alisson Becker dua kali.

Ia pun membantu Barca menang 3-0. Dua gol itu membuat Messi sekarang sudah mengoleksi total 600 gol di sepanjang karirnya.

1 dari 2

Terbaik


Kovac kemudian memberikan pujian setinggi langit kepada Messi. Ia mengatakan bahwa di matanya, di antara semua pemain hebat di muka bumi ini, yang terbaik tentunya cuma satu dan itu adalah La Pulga.

"Hanya ada satu Messi. Tidak peduli apa yang saya katakan, itu terlalu sedikit. Anda harus menghujaninya dengan superlatif," ucapnya seperti dilansir Goal international.

"Ketika datang waktunya untuk memberikan pilihan di Ballon d'Or, ia selalu mendapatkan suara saya ketika saya menjadi pelatih tim nasional Kroasia," ungkapnya.

"Ada banyak pemain bagus, tetapi ia adalah yang terbaik. Sebuah tim penting, tetapi ia membuat perbedaan," puji Kovac.

2 dari 2

Nomor Satu


Manajer The Reds Jurgen Klopp saja tak ragu mengakui kalau Messi adalah pesepakbola terbaik yang pernah dilihatnya.

"Dari semua pemain yang sudah saya lihat sendiri, saya bilang kalau Messi adalah nomor 1," kata Klopp seperti dilansir UEFA.com.

"Saya sudah melatih beberapa pemain bagus. Ayah saya selalu bilang tentang Pele, tapi saya terlalu muda untuk melihatnya secara langsung."