FOLLOW US:


Puja-puji Pemain Barcelona untuk Lionel Messi

02-05-2019 11:42
Puja-puji Pemain Barcelona untuk Lionel Messi
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Penampilan Lionel Messi pada laga kontra Liverpool membuatnya menuai banyak pujian. Mulai dari para pundit hingga pelatih memberi pujian bagi La Pulga. Rekan satu timnya pun tidak lupa memberi pujian baginya.

Lionel Messi memimpin Barcelona di laga kontra Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Kamis (2/5) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol dan membawa Barca menang dengan skor 3-0. Satu lain atas donasi Luis Suarez.

Berkat kontribusi masifnya itu, Messi kemudian terpilih sebagai Man of the Match. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui tidak menemukan cara untuk bisa menghentikan Messi. Klopp memuji habis pemain 31 tahun.

Lantas, seperti apa pujian dari para pemain Barcelona untuk Lionel Messi? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Puja-puji untuk Lionel Messi

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, jadi sosok yang bersuara kencang atas aksi gemilang Messi. Pemain asal Chile itu bermain penuh selama 90 menit di laga kontra Liverpool. Dia turut berjibaku bersama Messi untuk menggulung The Reds di Camp Nou.

"Messi spektakuler, apa yang dia lakukan di lapangan selalu menakjubkan," puji Arturo Vidal dikutip dari Goal International.

"Hari ini adalah pertandingan paling penting pada musim ini dan saya hanya berusaha untuk menikmatinya di atas lapangan. Saya memberikan segalanya untuk menjadi juara Liga Champions," sambung mantan pemain Juventus tersebut.

Arturo Vidal pun merasa yakin bisa mewujudkan ambisinya meraih trofi 'Si Telinga Besar' dengan bantuan Messi di timnya. Sebab, peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut kini sedang berada dalam performa terbaiknya.

2 dari 2

Pujian dari Jordi Alba

Sama seperti Arturo Vidal, Jordi Alba juga mengakui peran penting Lionel Messi di laga melawan Liverpool. Satu tim bersama Messi, diakui oleh pemain berusia 30 tahun tersebut membuat Barca lebih mudah untuk memetik kemenangan.

"Dia adalah pemain yang sangat efektif dan sejauh ini dia adalah yang terbaik di dunia. Saya dan kami semua harus memanfaatkan ini. Besama Messi, kami punya pemahaman yang sangat baik. Kami sudah bermain bersama selama tuju tahun dan itu menakjubkan," paparnya.

Pada laga melawan Liverpool, Jordi Alba membuat satu assist untuk gol Luis Suarez. Berdasar pada catatan statistik Opta, Jordi Alba pada musim 2018/19 ini sukses mencetak assist saat berjumpa tiga tim Inggris di Liga Champions.

Sebelum mencetak assist di laga kontra Liverpool, dia sudah melakukannya pada laga melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur.