FOLLOW US:


Kroos Sanjung Ronaldo dan Taktik Zidane

03-05-2017 07:15

 | Toni Kroos

Kroos Sanjung Ronaldo dan Taktik Zidane
Toni Kroos © AFP

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, merasa bahwa taktik yang diterapkan oleh Zinedine Zidane amat krusial dalam menentukan kemenangan 3-0 mereka atas Atletico Madrid di semifinal Liga Champions semalam.

Cristiano Ronaldo membukukan hat-trick ketujuhnya di Liga Champions untuk membuat sang juara bertahan menapakkan satu kaki mereka di partai final.

Kroos sendiri menunjukkan performa yang apik dengan distribusi bola yang ia berikan di lini tengah dan juga eksekusi bola mati. Ia kemudian memberikan pujian atas taktik yang diterapkan oleh Zidane.

Cristiano Ronaldo

"Ini hasil yang amat bagus. Lebih dari yang kami perkirakan - laga yang hebat, hasil yang hebat, namun baru leg pertama," tutur Kroos di BT Sport.

"Kami menjalani hari yang baik, kami punya taktik yang bagus. Kami selalu punya satu pemain ekstra di tengah. Biasanya kami bermain dengan tiga di tengah dan tiga di depan, namun kami kini menggunakan empat."

"Kami punya pertahanan yang bagus dan kami mampu memberi umpan ke area berbahaya. Kami pantas meraih hasil ini. Pekan depan kami akan bermain di Calderon dan di sana selalu sulit."

Terkait hat-trick yang dibuat oleh Ronaldo, Kroos menambahkan: "Senang memiliki pemain seperti Ronaldo. Anda membutuhkan pemain yang bisa mencetak gol seperti dia. Dia mencetak enam gol di perempat final dan sekarang dia membuat tiga - sulit dipercaya."