FOLLOW US:


Kuat dan Berpengaruh, Ini Lima Agen Top yang Bikin Liga-liga Eropa Banjir Superstar

05-09-2020 06:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Kuat dan Berpengaruh, Ini Lima Agen Top yang Bikin Liga-liga Eropa Banjir Superstar
Mino Raiola © AFP

Bola.net - Kehadiran agen pemain dalam dunia sepak bola adalah suatu hal yang tidak terhindarkan.

Sepak bola gim terindah di dunia tidak semuanya tentang para pemain dan klub. Pemain bermutu tinggi tidak akan bertambah banyak jika kemampuan mereka tak terdeteksi dan disalurkan ke klub-klub yang tepat. Di situlah agen sepak bola berperan besar.

Agen mengenali bakat dan membantu pemain muda membangun koneksi ke dunia sepak bola profesional. Mereka bertindak sebagai perantara dalam transfer dan negosiasi kontrak.

Ada beberapa agen sepak bola papan atas yang namanya lebih dikenali daripada beberapa pemain sepak bola yang mereka manajeri. Untuk semua usaha mereka, para agen mengambil persentase tertentu dari uang sebagai komisi dan sebagai hasilnya, mereka menjadi kaya juga seperti komoditas dagangannya. Ini adalah situasi menguntungkan untuk semua orang.

Berikut lima agen sepak bola paling berpengaruh di dunia saat ini, yang membuat kompetisi elite layaknya Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia menjadi semarak dengan kehadiran bintang top dunia.

1 dari 5

Pedro Pereira

Pedro Pereira menjadi terkenal dengan cepat dan telah menjadi salah satu nama paling menonjol di lingkaran representasi pemain. Dia memiliki beberapa klien yang sangat terkenal dan telah berdiri sebagai perantara dalam beberapa kesepakatan terkenal musim panas ini.

Dia adalah salah satu pendiri Lian Sports dan mereka mengemas daftar klien elit yang mencakup orang-orang seperti Leroy Sane, Kalidou Koulibaly, Miralem Pjanic, Luka Jovic, Ante Rebic untuk beberapa nama.

Jendela transfer ini, mereka telah merekayasa kesepakatan uang besar untuk Leroy Sane dan Miralem Pjanic. Dengan Manchester City mempertahankan minat pada Kalidou Koulibaly, mereka diharapkan mendapat manfaat lebih jauh sebelum jendela transfer ditutup.

2 dari 5

Kia Joorabchian

Kia Joorabchian yang berusia 49 tahun telah menjadi salah satu agen pemain paling aktif akhir-akhir ini. Dia telah menjadi perantara beberapa transfer profil tinggi selama beberapa musim terakhir dan memiliki beberapa pemain top sebagai kliennya.

Joorabchian dan Media Sport Investment Limited-nya berada di balik transfer Carlos Tevez yang terkenal, pertama dari West Ham ke Manchester United dan kemudian dari Manchester United ke Manchester City.

Joorabchian sekarang menjadi satu-satunya direktur Sports Invest UK Limited dan mempertahankan beberapa nama terbesar di Eropa. Beberapa di antaranya adalah Philippe Coutinho, Sergio Reguilon, Willian, Andreas Pereira dan Laywin Kurzawa.

Coutinho adalah rekrutan termahal Barcelona. Sergio Reguilon siap untuk meninggalkan Real Madrid setelah masa pinjaman yang sukses di Sevilla. Willian baru saja pindah ke Arsenal. Paris Saint-Germain baru-baru ini memperpanjang kontrak Kurzawa.

Tebak siapa yang menghasilkan banyak uang dari semua kesepakatan ini. Jika Anda menebak Kia Joorabchian, Anda benar.

3 dari 5

Mino Raiola

Mungkin yang paling terkenal dari semuanya, Mino Raiola hampir identik dengan transfer profil tinggi untuk sementara waktu sekarang.

Raiola dikenal mewakili beberapa kepribadian terbesar dalam sepak bola saat ini dan baru-baru ini memicu kemarahan penggemar Manchester United karena terus menghubungkan Pogba dengan kepindahan dari klubnya.

Mino Raiola telah memperoleh banyak manfaat dari kehidupan pekerja harian salah satu klien terkenalnya. Pria itu adalah Zlatan Ibrahimovic. Bahkan hingga saat ini, dia terus mewakili beberapa nama besar.

Beberapa klien Mino Raiola adalah Paul Pogba, Erling Haaland, Matthijs De Ligt, Marco Verratti, Gianluigi Donnarumma, Mario Balotelli, Henrikh Mkhitaryan, Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 5

Jonathan Barnett

Jonathan Barnett adalah pendiri dan pemimpin tertinggi Stellar Football Limited yang merupakan salah satu agensi perwakilan pemain paling terkemuka di dunia. Barnett mewakili beberapa pemain yang sangat muda dan menjanjikan di Eropa.

Dia baru-baru ini menjadi perantara kepindahan Ben Chilwell dari Leicester City ke Chelsea. Salah satu klien besarnya, Jack Grealish, sedang didekati oleh Manchester United.

Barnett juga mewakili pemberontak Real Madrid Gareth Bale dan akan mengantongi banyak uang sebagai komisi setelah menjadi perantara salah satu paket gaji paling menguntungkan di dunia untuk pemain Wales satu itu.

Beberapa klien terkenal lainnya adalah Saul Niguez, Mason Mount, Luke Shaw, Ibrahima Konate, Maxi Gomez, Jordan Pickford, Kieren Tierney, Ruben Loftus-Cheek, Dean Henderson, Gylfi Sigurdsson dan Dan James di antara banyak lainnya.

5 dari 5

Jorge Mendes

Mungkin nama terbesar di antara agen sepak bola adalah sosok Gestifute Jorge Mendes. Ia mengelola banyak superstar sepak bola. Mendes adalah agen super dan memiliki daftar klien bintang termasuk Cristiano Ronaldo.

Mendes telah mengelola beberapa nama terbesar dalam sepak bola dan dia telah melakukannya selama bertahun-tahun. Ia telah berpengaruh dalam membawa beberapa pemain Portugal ke Liga Inggris.

Daftar kliennya termasuk Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Ederson, Fabinho, Ruben Neves, Nelson Semedo, Joao Cancelo, Angel Di Maria, Ruben Dias, James Rodriguez, Diego Jota, Diego Costa, Renato Sanchez, dan Nicolas Otamendi di antara banyak lainnya.

Tidak hanya Jorge Mendes menjadi perantara dari beberapa kesepakatan transfer paling menguntungkan dalam dekade terakhir, dia juga terhubung dengan baik dan berhubungan baik dengan klub terbesar di dunia.

Dengan demikian, pengaruhnya yang berkembang akan menghasilkan lebih banyak klien terkenal. Lagipula, pemainnya adalah salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 4 September 2020