FOLLOW US:


Kunci Kesuksesan Madrid Tahan Liverpool: Bertahan Bak Memiliki 12 Pemain

15-04-2021 19:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Kunci Kesuksesan Madrid Tahan Liverpool: Bertahan Bak Memiliki 12 Pemain
Skuad Real Madrid merayakan keberhasilan tembus semifinal Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois mengklaim timnya sukses menahan imbang Liverpool karena semua pemain bekerja ekstra keras dalam bertahan sehingga Madrid seakan memiliki 12 pemain di lapangan.

Madrid bertamu ke markas Liverpool di leg kedua perempat final Liga Champions 2020-21. Di laga ini, mereka tak bisa menampilkan performa seperti saat di leg pertama.

Madrid memang solid di belakang. Akan tetapi mereka tak bisa menyerang dengan baik seperti sebelumnya.

Berkat pertahanan yang solid itulah, Madrid bisa menahan gempuran-gempuran Liverpool. Pada akhirnya Los Blancos meraih hasil imbang 0-0 dan lolos ke babak semifinal.

1 dari 2

Bukan Harinya Lini Serang Madrid

Thibaut Courtois mengaku sangat senang dengan hasil yang didapat Real Madrid. Ia pun lega karena timnya bisa menahan Liverpool dan akhirnya lolos ke babak semifinal.

Namun ia menyayangkan kegagalan timnya untuk mencetak gol lagi. Meski demikian mengaku bahwa Karim Benzema dkk di laga itu memang tak beruntung.

"Kami senang bisa lolos ke babak semifinal. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi Anda tahu itulah yang diharapkan ketika Anda datang ke Anfield," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Kami mampu bertahan, kami bertahan dengan sangat baik dan saya melakukan beberapa penyelamatan. Kami mungkin bisa sedikit lebih baik dengan bola dan menyelesaikannya. Permainan luar biasa tetapi itu bukan hari kami dari perspektif ofensif," aku Courtois.

2 dari 2

12 Pemain Madrid

Di saat lini serang tampil kurang menggigit, lini belakang kembali tampil solid. Meski sempat kecolongan beberapa kali dan membuat Liverpool mendapat peluang apik, namun gawang Real Madrid tetap perawan.

Thibaut Courtois pun memuji kerja keras rekan-rekannya saat bertahan. Ia mengaku bahwa begitu solidnya Madrid bertahan mereka bak memiliki 12 pemain di atas lapangan.

"Kami datang hari ini dari belakang dua pertandingan yang sangat sulit dan mungkin kami hanya kekurangan kekuatan dalam serangan tetapi secara defensif kami berlari seolah-olah kami memiliki dua belas orang di lapangan. Sungguh luar biasa," puji Courtois.

"Setiap orang harus melakukan upaya itu ketika kami kembali ke batas. Kami harus menggali dan memberikan semua yang kami miliki dan itulah yang kami lakukan. Itu penting untuk keinginan tim dan untuk menunjukkan bahwa kami adalah satu kesatuan," seru Courtois.

Usai menaklukkan Liverpool, Real Madrid kini akan bersua dengan Chelsea di babak semifinal. Thibaut Courtois dkk akan menjalani laga leg pertama lawan The Blues 28 April 2021.

(Liverpool Echo)