FOLLOW US:


Kylian Mbappe Sang Anti-Neymar, Bocah Ajaib Penerus Ronaldo-Messi

14-02-2019 12:00
Kylian Mbappe Sang Anti-Neymar, Bocah Ajaib Penerus Ronaldo-Messi
Kylian Mbappe © AP

Bola.net - "Saya tidak peduli soal Ballon d'Or, saya ingin Piala Dunia." Itulah ucapan Kylian Mbappe ketika Prancis berhasil memastikan satu tempat di final Piala Dunia 2018 lalu. Pada akhirnya, Prancis juara, keinginan Mbappe terwujud, dia menjadi salah satu pemain paling muda yang pernah mengangkat trofi paling bergengsi tersebut.

Ironisnya, pertanyaan Mbappe ini seakan-akan menampar Neymar, rekan setimnya di PSG. Mengutip football365, Neymar sebenarnya digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepak bola nomor satu di dunia, tapi Neymar justru dimakan egonya sendiri.

Neymar meninggalkan Barcelona dengan harapan menjadi pemain utama, dia tak mau tenggelam di balik bayang-bayang Lionel Messi. PSG dipilihnya sebagai klub baru, dengan harapan bisa menjadi satu-satunya bintang di klub tersebut. Namun, ternyata sinar Neymar juga dihalangi pemain hebat lainnya, kali ini Kylian Mbappe.

Nasib Neymar mengenaskan. Dia pergi ke PSG untuk memperkuat brand pribadinya, tapi dia justru semakin jauh dari penghargaan individual. Performa Neymar merosot, dia berhasil menembus peringkat ketiga pada Ballon d'Or 2017, tapi hanya mampu mencapai peringkat ke-12 pada Ballon d'Or 2018.

Mbappe? Dia berkembang, dari posisi ketujuh ke posisi keempat. Menjuarai Piala Dunia memang membantu, tapi pada dasarnya Mbappe memang brilian. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!