FOLLOW US:


Legenda Brasil: Bayern Munchen Layak Menang Atas PSG

25-08-2020 21:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Legenda Brasil: Bayern Munchen Layak Menang Atas PSG
Bayern Munchen merayakan gol Kingsley Coman ke gawang Barcelona di final Liga Champions 2019-20. © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Brasil Claudio Taffarelmengisyaratkan ia merasa sedikit kecewa PSG gagal juara Liga Champions namun menegaskan bahwa Bayern Munchen memang layak menang atas Neymar dkk.

PSG bermain melawan Bayern di Lisbon, Portugal. Les Parisiens berharap untuk bisa mencatatkan sejarah dengan memenangkan gelar Liga Champions perdananya.

PSG sebenarnya punya kans untuk menang. Mereka mendapat beberapa peluang emas melalui Neymar, Kylian Mbappe, hingga Angel di Maria.

Namun pada akhirnya mereka malah kalah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Kingsley Coman.

1 dari 2

Dukungan Taffarel untuk Neymar Dkk

Claudio Taffarel juga tak ketinggalan menyaksikan pertandingan final Liga Champions itu. Ia mengaku di pertandingan tersebut mendukung PSG.

Pasalnya banyak pemain Brasil di klub Paris itu. Salah satunya adalah Neymar, pemain yang ia harapkan bisa meraih penghargaan pemain terbaik di dunia. Taffarel pun mengisyaratkan ia sedikit kecewa PSG gagal menang.

“Saya pikir dua tim terbaik berhasil mencapai final. Paris datang dengan persiapan yang sangat baik, tapi saya pikir Bayern memiliki sesuatu yang ekstra dalam hal permainan dan set-up mereka," buka Taffarel pada situs resmi FIFA.

“Saya sangat bersorak untuk Paris karena ada sejumlah pemain Brasil yang bermain di sana. Saya sangat ingin Neymar memenangkan Liga Champions ini dan, karenanya, memenangi penghargaan The Best FIFA [Pemain Terbaik Pria]," serunya.

“Tapi ini hanya satu hari. Saya sangat berharap di masa depan ia bisa memenangkan penghargaan ini dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia," serunya.

2 dari 2

Bayern Layak Menang

Claudio Taffarel mengaku ia sangat menikmati pertandingan tersebut. Sebab baik PSG dan Bayern Munchen dianggapnya sama-sama tampil bagus.

Namun mantan kiper timnas Brasil ini mengakui bahwa Bayern memang layak menang atas PSG. Sebab mereka mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya dengan lebih baik.

"Tapi saya pikir itu adalah pertandingan sepak bola yang bagus, dipikirkan dengan baik dan dimainkan dengan baik. Itu tidak mudah bagi siapa pun, tetapi Bayern memanfaatkan peluang mereka. Saya pikir Bayern pantas menjadi pemenang," tegas Taffarel.

Bagi Bayern Munchen, trofi tersebut membuat mereka kini mengoleksi enam gelar di sepanjang sejarah keikutsertaannya di Liga Champions. PSG pun masih harus menunggu untuk bisa meraih gelar UCL perdananya.

(FIFA)