Perjalanan Bayern Munchen Menuju Juara Liga Champions 2019/2020: Rekor 100 Persen

Aga Deta | 25 Agustus 2020 13:21
Hansi Flick (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Setelah sempat terhenti akibat pandemi virus Corona, pagelaran Liga Champions 2019/2020 akhirnya berakhir. Adalah Bayern Munchen yang keluar sebagai juaranya.

Bayern menjadi juara Liga Champions musim ini setelah mengalahkan PSG di Estadio da Luz, Senin (24/08/2020) dini hari WIB. Die Roten memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0.

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Namun, Bayern pada akhirnya bisa memastikan kemenangan berkat gol yang dicetak Kingsley Coman pada menit ke-59.

Hasil ini membuat Bayern meraih trofi keenam mereka di pentas Liga Champions. Ini juga memastikan mereka menutup musim ini dengan raihan treble winners.

Perjalanan Bayern untuk menjadi juara Liga Champions bisa dibilang sangat luar biasa. Mereka tidak pernah kehilangan tiga poin alias selalu menang!

Simak perjalanan Bayern untuk menjadi juara di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Fase Grup

Di fase grup, Bayern tergabung di Grup A. Bersama Tottenham Hotspur, Olympiakos, dan Red Star Belgrade, grup ini bisa dibilang cukup mudah bagi raksasa Jerman itu.

Bayern meraih hasil yang sempurna sepanjang babak penyisihan grup. Robert Lewandowski dan kolega meraih 6 kemenangan, mencetak 24 gol dan cuma kebobolan lima kali.

FC Hollywood bahkan menghajar Tottenham dengan skor telak 7-2 di Tottenham Hotspur Stadium. Mereka juga menggilas Red Star Belgrade dengan 0-6 di Rajko Mitic Stadium.

Bayern memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna 18 dan berhak lolos ke babak 16 besar. Mereka ditemani oleh Tottenham yang menempati posisi runner-up.

Berikut hasil yang diraih Bayern di fase penyisihan grup selengkapnya:

  • 19/09/19 Bayern Munchen 3-0 Red Star Belgrade
  • 02/10/19 Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munchen
  • 23/10/19 Olympiakos 2-3 Bayern Munchen
  • 07/11/19 Bayern Munchen 2-0 Olympiakos
  • 27/11/19 Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munchen
  • 12/12/19 Bayern Munchen 3-1 Tottenham Hotspur
2 dari 5 halaman

Babak 16 Besar

Memasuki babak 16 besar, Bayern diundi bertemu dengan wakil Inggris, Chelsea. Lagi-lagi Die Roten membuktikan bahwa level mereka masih berada di atas sang lawan.

Bayern meraih kemenangan 3-0 dalam laga leg pertama di markas Chelsea. Bayern menang di Stamford Bridge berkat dua gol Serge Gnabry dan satu gol dari Robert Lewandowski.

Tim Bavaria kembali membabat Chelsea pada pertemuan kedua di Allianz Arena. Kali ini tim asuhan Hansi Flick tersebut menang dengan skor 4-1.

Empat gol Bayern dicetak melalui brace Robert Lewandowski, Ivan Perisic, dan Corentin Tolisso. Chelsea cuma mampu bikin satu gol dari kaki Tammy Abraham.

3 dari 5 halaman

Perempat Final

Perjalanan Bayern di Liga Champions berlanjut ke babak perempat final. Mereka berjumpa dengan wakil Spanyol Barcelona.

Namun, raksasa La Liga itu terbukti bukan lawan yang sepadan untuk Bayern. Thomas Muller dan kawan-kawan melumat habis Barcelona dengan skor telak 8-2.

Thomas Muller dan Philippe Coutinho masing-masing mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Sisanya dibagi rata oleh Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski.

Sementara Blaugrana mencetak gol lewat bunuh diri David Alaba. Satu gol lainnya merupakan hasil penyelesaian akhir Luis Suarez.

4 dari 5 halaman

Semifinal

Bayern menghadapi lawan yang tidak berat di laga perempat final. Mereka berhadapan wakil Prancis Lyon.

Pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Jose Alvalade itu berlangsung tidak seimbang. Bayern menang tiga gol tanpa balas melawan pasukan Rudi Garcia.

Serge Gnabry mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Sementara satu gol sisanya disumbangkan Roberto Lewandowski.

Hasil ini mengantarkan Bayern tampil di final Liga Champions. Mereka menghadapi tim Prancis lainnya, PSG.

5 dari 5 halaman

Final

Di final, Bayern Munchen berhasil membekuk PSG dengan skor 1-0 di Estadio da Luz. Namun, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah.

PSG sempat memberikan perlawanan sengit kepada Thomas Muller dan kawan-kawan. Akhirnya, Bayern bisa mencetak gol melalui Kingsley Coman di menit ke-59.

Itu merupakan satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini. Gol tersebut sudah cukup untuk membuat Bayern mengangkat trofi Liga Champions sekaligus meraih treble winners keduanya.

Pasukan Hansi Flick menjadi juara tanpa cacat di sepanjang perjalanannya di Liga Champions musim 2019-20. Dari 11 pertandingan yang dilalui, mereka berhasil memenangkan semuanya.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Berbagai Sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR