Legenda MU Ini Heran Lihat Casemiro tak Dikartu Kuning di Laga Real Madrid vs Manchester City

Dimas Ardi Prasetya | 5 Mei 2022 16:00
Casemiro (kanan) berusaha menendang bola di laga leg 2 semifinal Liga Champions 2021-22 antara Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku terheran-heran melihat Casemiro tak mendapat kartu kuning sama sekali di laga Real Madrid vs Manchester City.

Madrid menjamu City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021-22 di Santiago Bernabeu, Kamis (05/05/2022) dini hari WIB. El Real harus menang dengan selisih dua gol di laga tersebut.

Pasalnya di leg pertama mereka kalah dengan skor 4-3. Tapi City malah bisa unggul lebih dahulu melalui gol Riyad Mahrez.

Akan tetapi pada akhirnya Madrid bisa mencetak tiga gol balasan melalui Rodrygo dan Karim Benzema. Pada akhirnya El Real menang dengan skor 3-1 dan unggul agregat 6-5.

1 dari 6 halaman

Casemiro Lolos dari Kartu Kuning

Ada kontroversi yang terjadi di laga tersebut. Kontroversi itu melibatkan gelandang Real Madrid, Casemiro.

Ia sempat setidaknya dua kali melakukan pelanggaran yang dinilai layak mendapat kartu kuning. Yang pertama saat melanggar Kevin De Bruyne dari belakang dan menarik jersey Phil Foden.

Namun wasit Daniele Orsato bersikap lunak pada Casemiro. Ia tak memberikan sanksi apa pun pada pemain asal Brasil tersebut.

2 dari 6 halaman

Ferdinand Heran

Hal tersebut membuat eks bek Manchester United Rio Ferdinand terheran-heran. Ia mengatakan Casemiro mestinya tak cuma mendapat satu tapi dua kartu kuning di laga Real Madrid vs Manchester City tersebut.

"Yang ini, ia menyeretnya kembali seperti boneka kain dengan jerseynya, saya tidak tahu bagaimana ia tidak mendapatkan kartu kuning di sana," ujarnya pada BT Sport, via Daily Mail.

“Jika Anda mengikuti aturan hukum, ia mungkin keluar dari lapangan. Yah ia keluar dari lapangan!" tegasnya.

"Ia lolos begitu saja, tapi ia bertingkah lucu, ia tetap diam, berpura-pura cedera, lolos begitu saja," ketus Ferdinand.

3 dari 6 halaman

Alasan Casemiro Lolos dari Kartu Kuning

Pandit lainnya yakni eks bek Manchester City, Joleon Lescott, ikut angkat bicara soal kontroversi Casemiro ini. Ia mengatakan gelandang 29 tahun tersebut tak mendapat kartu kuning karena dua alasan.

"Ya, ia pasti harus dikartu pada tahap tertentu. Ada dua contoh. Saya akan memberi tahu Anda apa yang membantunya - huru-hara setelah pelanggaran yang pertama dan kemudian ia tetap di bawah setelah yang kedua," cetusnya.

"Ia mengenali situasinya di kedua kesempatan. Tapi ya, ia seharusnya menerima kartu kuning di beberapa titik di babak itu," tegas Lescott.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Real Madrid

Jadwal pertandingan Real Madrid berikutnya:

Pertandingan: Atletico Madrid vs Real Madrid

Venue: Wanda Metropolitano

Hari: Senin, 9 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City

Jadwal pertandingan Manchester City berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Newcastle

Venue: Etihad Stadium

Hari: Minggu, 8 Mei 2022

Jam: 22.30 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR