FOLLOW US:


Lewandowski Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Suarez, Costa Maupun Benzema

24-02-2017 17:45

 | Robert Lewandowski

Lewandowski Diklaim Lebih Hebat Ketimbang Suarez, Costa Maupun Benzema
Robert Lewandowski © AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Jerman, Lotthar Matthaus, memuji Robert Lewandowski sebagai penyerang tengah terbaik di dunia, mengalahkan para pemain seperti Karim Benzema, Luis Suarez maupun Diego Costa.

Lewandowski saat ini jadi penyerang andalan Bayern Munchen. Ia dikenal sebagai penyerang tengah yang jempolan sejak masih saat membela Borussia Dortmund.

Musim ini, pemain asal Polandia tersebut telah menyumbangkan 25 gol dari 31 laga di semua ajang bagi Bayern. Kehebatan Lewandowski pun mendapat pujian setinggi langit dari Matthaus.

"Bagi saya, Lewandowski adalah pemain nomor sembilan terbaik di dunia. Ia lebih baik dari pemain seperti Karim Benzema dan Luis Suarez. Striker Chelsea Diego Costa juga mencetak banyak gol dan merupakan finisher hebat," pujinya.

"Tapi Lewandowski memainkan peran lebih besar dalam permainan timnya. Ia mencetak gol dengan kaki kirinya, dengan kaki kanannya, dengan kepalanya, ia memberikan assist dan hebat saat menguasai bola," terangnya

"Suarez adalah finisher murni, namun Lewandowski lahir dengan pemahaman tertentu dari permainan tersebut," tulis Matthaus dalam kolomnya untuk Sport Bild.

Selama membela Bayern, Lewandowski telah bermain sebanyak 131 laga. Ia juga menyumbangkan 92 gol plus 25 assist sejauh ini di semua ajang tersebut.