FOLLOW US:


Libas Monchengladbach, Guardiola Puji Cancelo dan Bernardo Silva

25-02-2021 10:40

 | Aga Deta

Libas Monchengladbach, Guardiola Puji Cancelo dan Bernardo Silva
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Manchester City meraih kemenangan atas Borussia Monchengladbach dalam ajang Liga Champions. Manajer The Citizens Josep Guardiola memuji kontribusi Bernardo Silva dan Joao Cancelo dalam pertandingan ini.

Man City menang 2-0 atas Borussia Dortmund Monchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions,Kamis (25/2/2021) dinihari WIB. Silva dan Cancelo terlibat dalam dua gol yang dicetak City tersebut.

Cancelo memberikan umpan silang kepada Silva untuk mencetak gol pembuka Man City pada menit ke-29. Silva kemudian memberi assist untuk gol yang dicetak Gabriel Jesus di pertengahan babak kedua.

1 dari 3

Penampilan Cancelo

Usai pertandingan, Guardiola memberikan komentar tentang penampilan Cancelo. Menurutnya, sang pemain sudah bermain dengan sangat baik.

"Dia bermain dengan sangat baik. Terkadang dalam posisi itu kami harus mengontrol risikonya," kata Guardiola di laman resmi klub.

"Dia adalah pemain dengan kualitas luar biasa dan fisiknya luar biasa - dia akan siap bermain besok dan dua assistnya brilian.

"Dia harus memiliki kualitas untuk menempatkan bola seperti itu dan dia melakukannya dengan sempurna."

2 dari 3

Penampilan Silva

Bernardo Silva sudah mengemas 5 assist dan 5 gol pada musim ini. Guardiola menilai Silva bisa menyamai penampilannya di musim 2017/18 dan 2018/19.

"Dia sangat mirip - musim lalu mungkin dia turun sedikit, tetapi setiap kali dia bermain dia adalah pemain luar biasa dengan kualitas luar biasa," lanjut Guardiola.

3 dari 3

Gol Sundulan Silva

Bernardo Silva mencetak gol melalui sundulan setelah menyambut umpan silang Joao Cancelo. Guardiola merasa sangat terkesan melihat gol tersebut.

"Dia sangat bagus di udara! Saya telah melihat di sesi latihan ketika Anda melakukan aksi untuk sundulan, Anda harus menggunakan tubuh Anda dan dia kuat dan sejujurnya dia memiliki sundulan yang bagus," ujar Guardiola.

"Golnya fantastis, cara dia menyelesaikannya. Dia memiliki kualitas spesial."

Sumber: Manchester City