FOLLOW US:


Liga Champions Masih Seru! 4 Tim Sudah Pastikan Lolos ke 16 Besar, Siapa Saja?

25-11-2020 06:30

 | Richard Andreas

Liga Champions Masih Seru! 4 Tim Sudah Pastikan Lolos ke 16 Besar, Siapa Saja?
Skuad Chelsea merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Rennes, Rabu (25/11/2020) © AP Photo

Bola.net - Liga Champions musim 2020/21 ini masih sama seperti musim-musim sebelumnya: Seru, sulit ditebak, dan penuh kejutan. Sejauh ini sudah ada 4 tim yang memastikan langkah mereka ke 16 besar.

Ya, di musim yang aneh ini tim-tim besar cenderung kesulitan di liga masing-masing. Sebut saja Barcelona yang tertahan di papan tengah klasemen sementara La Liga, ada pula kasus Juventus, Manchester City, dan beberapa tim lainnya.

Meski begitu, sebagian besar tim-tim tersebut ternyata masih bisa tampil di level terbaiknya di Liga Champions. Sebut saja Barca yang melaju sempurna dengan 12 poin dari 4 pertandingan, atau Chelsea dan Sevilla yang sama-sama mengantongi 10 poin.

4 matchday telah berlalu, tersisa 2 lagi, tapi sudah ada 4 tim yang memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Siapa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3

4 tim dari dua grup

4 tim yang sudah pasti lolos berasal dari dua grup, yakni Grup E dan Grup G. Masing-masing berstatus baik sebagai juara grup maupun runner-up.

Pertama ada pasangan Grup E, Chelsea dan Sevilla. Keduanya sama-sama mengantongi 10 poin, unggul jauh dari dua tim lain, Krasnodar dan Rennes yang baru meraih 1 poin.

Sevilla akan menjamu Chelsea pada matchday 5 pekan depan. Laga ini akan menentukan siapa yang jadi juara grup dan siapa yang jadi runner-up.

2 dari 3

Barca dan Juventus

Dua tim berikutnya merupakan perwakilan dari Grup G: Barcelona dan Juventus. Barca unggul jauh dengan 12 poin, Juve mengekor dengan 9 poin.

Dua tim lainnya, Dynamo Kiev dan Ferencvaros, masing-masing hanya bisa mengantongi 1 poin. Mereka harus bersaing merebut tempat ke-3 untuk turun ke Liga Europa.

Barca dan Juventus akan kembali bertemu pada matchday 6 pada 9 Desember 2020 mendatang. Laga ini bakal jadi misi balas dendam Juve yang sebelumnya takluk 0-2 di Turin.

3 dari 3

Siapa menyusul?

4 grup lainnya akan bertanding pada Kamis (26/11/2020) dini hari nanti, mulai dari Grup A sampai Grup D. Diyakini bakal ada beberapa tim yang menyusul Chelsea, Sevilla, Barca, dan Juventus ke-16 besar.

Pertama ada Bayern Munchen yang memimpin Grup A dengan 9 poin, lalu ada Manchester City dan Liverpool yang juga meraih 9 poin dan memimpin grup masing-masing.

Di sisi lain, masih mungkin ada kejutan menarik dari Grup B, di mana Real Madrid dan Inter Milan harus saling menjatuhkan di dasar klasemen.

Sumber: Liga Champions