FOLLOW US:


Lihat Salah, Lawrenson Teringat Dengan Messi

26-05-2018 16:54

 | Lionel Messi

Lihat Salah, Lawrenson Teringat Dengan Messi
Mohamed Salah. © AFP

Bola.net - Tusukan dan ketajaman Mohamed Salah di Liverpool menjadi salah satu momok lini pertahanan tim lawan. Permainan pria asal Mesir tersebut membuat legenda Liverpool, Mark Lawrenson, teringat akan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sejak kemunculan dirinya dari La Masia, Messi selalu menunjukkan penampilan yang gemilang dan menjadi andalan Barcelona di setiap kompetisi. Selama 14 musim karirnya, ia telah mempersembahkan 19 gelar bergengsi kepada timnya.

Di sisi lain, karir Salah memang belum sama cemerlangnya dengan pemain asal Argentina tersebut. Meskipun demikian, performanya di lini depan Liverpool pada musim ini membuatnya cukup sering dibanding-bandingkan dengan peraih lima Ballon d'Or itu.



Lawrenson mengakui bahwa dirinya selalu teringat akan Messi setiap kali melihat Salah bermain. Kepada Goal, ia menjelaskan secara detail mengenai kesamaan kedua pemain tersebut.

"Dia mengingatkan saya kepada Messi. Dia selalu memposisikan dirinya di mana pemain bertahan menjaganya, mereka tahu apa yang akan dia lakukan tapi itu tidak ada bedanya. Dia tetap melewati mereka dan mencetak gol," ujar Lawrenson.

"Saya tidak yakin pernah melihat seseorang yang menggerakkan kakinya dengan cepat. Terutama saat dia berada di area penalti," lanjutnya.

"Saya ingat melihat permainan melawan Tottenham awal musim, dan tiga bek berada di posisi yang bagus untuk mengambil bola darinya. Dia melewati mereka dan mencetak gol. Mereka hanya berdiri terkagum di sana," pungkasnya.

Pada musim ini, Salah menjelma menjadi momok yang ditakuti oleh pemain bertahan lawan. Dalam 49 penampilannya di semua kompetisi, pemain berumur 25 tahun itu telah mencetak 43 gol serta menciptakan 14 asis.(goal/yom)