FOLLOW US:


Lima Pemain yang Bisa Diandalkan Juventus Untuk Balikkan Defisit Dari Lyon

07-08-2020 20:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Lima Pemain yang Bisa Diandalkan Juventus Untuk Balikkan Defisit Dari Lyon
Liga Champions, Juventus vs Lyon © Bola.net

Bola.net - Juventus berada dalam posisi cukup sulit saat harus menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (08/08/2020) dini hari WIB.

Di leg pertama yang digelar di Prancis pada 27 Februari lalu, Lyon berhasil menaklukkan Juventus. Skornya tipis, 1-0.

Saat itu Cristiano Ronaldo dkk dikalahkan berkat gol semata wayang Lucas Tousart. Padahal saat itu Bianconeri sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan.

Sayangnya meski melepas 14 percobaan tembakan, tak ada satu pun bola yang melesat tepat ke gawang Lyon. Kini Juventus bertekad untuk bisa membalaskan kekalahan tersebut di leg kedua di Turin.

Juve sendiri kini tentu sudah berbeda dibanding Februari lalu. Mereka juga makin pede usai sukses meraih Scudetto musim ini, yang merupakan gelar kesembilan beruntun di pentas Serie A.

Hampir semua pemain Juventus bisa dimainkan di laga ini. Hanya Douglas Costa dan Mattia de Sciglio yang absen karena cedera.

Jadi siapa saja pemain yang akan bisa membantu Juventus membalikkan defisif gol dari Lyon nanti? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. © AP Photo

Gonzalo Higuain musim ini memang tak terlalu bersinar. Performanya jauh dibandingkan saat ia menjalani musim terbaiknya di Napoli pada musim 2015-16, di mana ia sukses mengemas 36 gol dari 35 laga di Serie A.

Musim ini ia hanya sukses mengemas delapan gol di Serie A. Ia merupakan top skor ketiga Bianconeri di kompetisi tersebut. Di Liga Champions, pemain Argentina ini hanya mengoleksi dua gol dari tujuh laga.

Namun ia tetap jadi ancaman berbahaya bagi tim lawan. Ia telah mengemas dua gol di lima laga terakhirnya bersama Juve. Salah satunya saat melawan AS Roma.

2 dari 5

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado
Juan Cuadrado © AFP

Pemain asal Kolombia ini memang kerap ditempatkan sebagai bek kanan. Akan tetapi ia juga bisa dimainkan di posisi lain. Musim ini ia juga sering dimainkan sebagai winger kanan.

Cuadrado tipe winger yang gesit dan handal dalam mengalahkan lawam saat berduel satu lawan satu. Namun ia juga memiliki umpan yang bagus, terutama saat memberikan umpan silang.

Untuk urusan gol, sejauh ini ia telah mengemas tiga gol, satu di antaranya di Liga Champions.Namun yang lebih berbahaya adalah Cuadrado merupakan penyuplai assist yang handal. Musim ini ia sudah mencatatkan tujuh assist di semua ajang kompetisi.

3 dari 5

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Bintang Juventus, Paulo Dybala © AP Photo

Paulo Dybala jelas akan jadi ancaman bagi lini belakang Lyon. Pemain Argentina ini merupakan top skor kedua Juventus musim ini di Serie A dengan koleksi 11 gol.

Total musim ini ia telah mencatatkan 17 gol, tiga di antaranya di UCL. Dybala juga mengoleksi 14 assist di semua ajang kompetisi, dua di antaranya di Liga Champions.

La Joya memang absen mencetak gol dalam lima laga terakhirnya, Namun bisa jadi di laga ini nanti ia akan meledak.

4 dari 5

Matthijs De Ligt

Matthijs De Ligt
Skuat Juventus merayakan gol Matthijs De Ligt ke gawang Torino © Juventus FC

Bek asal Belanda ini memang tak menjalani musim terbaiknya di Juventus. Namun ia tetap berkontribusi cukup penting bagi Bianconeri.

Di saat ia masih harus terus beradaptasi dalam bertahan di Italia, De Ligt masih bisa berkontribusi dengan mencetak empat gol. Ia bisa membantu Juve di saat-saat krusial dengan golnya.

De Ligt juga jadi pemain yang paling sering mencatatkan clearance di Juve, dengan catatan 3.3 clearance per laga. Ia juga mencatatkan 0.8 blok di tiap laga.

5 dari 5

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Aksi Cristiano Ronaldo pada duel Cagliari vs Juventus, Serie A 2019/20. © AP Photo

Siapa lagi yang bakal sangat diandalkan oleh Juventus jika bukan Cristiano Ronaldo. Ia merupakan top skor sepanjang masa Liga Champions.

Musim ini ia juga tampil ganas bersama Juve. Di Serie A ia mengemas 31 gol. Total musim ini ia mencatatkan 35 gol di semua ajang kompetisi.

Ronaldo juga sedang bagus-bagusnya belakangan ini. Dari 10 laga terakhirnya, CR7 menciptakan sembilan gol dan dua assist.

Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions/Liga Europa lainnya? Klik di sini.