FOLLOW US:


Liverpool Bisa Comeback karena Barcelona Terkejut dan Ketakutan

11-05-2019 18:30
Liverpool Bisa Comeback karena Barcelona Terkejut dan Ketakutan
Liverpool © AP Photo

Bola.net - Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold punya penjelasannya sendiri soal come back heroik Liverpool atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini. Dia percaya skuat Barca tidak berdaya karena terkejut dengan betapa bagusnya kualitas Liverpool.

Kemenangan Liverpool tersebut bakal dikenang sebagai salah satu laga terbaik sepanjang sejarah Liga Champions. Betapa tidak, mereka takluk 0-3 di leg pertama saat bermain di Camp Nou, dan mampu menjungkirkan Barca dengan kemenangan 4-0 di Anfield.

Sebelum laga itu, tidak ada yang menduga Liverpool mampu mengejar defisit tiga gol, terlebih karena lawan mereka adalah Barcelona. Namun, Liga Champions selalu jadi wadah keajaiban, dan saat itu keajaiban terjadi di Anfield.

Alexander-Arnold sendiri berperan penting pada gol keempat Liverpool yang jadi penentu. Bagaimana pendapat dia soal laga tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Barcelona Terkejut

Mengalahkan Barcelona empat gol tanpa balas sungguh merupakan kejutan yang luar biasa. Alexander-Arnold yakin tidak ada satu pun yang memprediksi Liverpool bakal melakukannya sebelum laga tersebut, bahkan pemain-pemain Barca sendiri tidak menyangka.

"Saya sangat yakin kemenangan itu akan jadi salah satu sejarah di Anfield. Saya kira siapa pun yang menghadiri pertandingan itu bakal mengatakan bahwa itu mungkin salah satu atmosfer terbaik yang pernah mereka saksikan. Barcelona terkejut dengan betapa bagusnya kami, bahkan saat bermain di sana [Camp Nou]," tegas Alexander-Arnold kepada Liverpoolfc.com.

"Ketika kami bermain di Anfield, kami sungguh jadi tim yang berbeda, jauh lebih baik. Kami mendapatkan dukungan masif fans di belakang kami dan atmosfernya luar biasa."

"Saya kira mereka [pemain Barca] semua terkejut dan sangat heran, dan kami memanfaatkan hal itu untuk menghukum mereka," lanjutnya.

2 dari 2

Dua Final

Kemenangan itu ajaib, tetapi skuat Liverpool tidak boleh terus memikirkannya. Mereka bakal memainkan laga terakhir Premier League kontra Wolves, Minggu (12/5) besok dengan harapan jadi juara dan final Liga Champions yang sudah menanti, awal Juni nanti.

"Kemenangan itu [atas Barca] sulit dicerna tetapi kami punya pekerjaan yang harus diselesaikan Minggu besok, jadi semoga kami bisa melakukannya dengan baik. Kami telah melakukan segalanya musim ini untuk mencoba sukses."

"Kami punya dua laga final yang tersisa, dan sangat penting bagi kami untuk memberikan semua kemampuan kami pada dua laga ini," tutup dia.

Alexander-Arnold yakin Liverpool masih bisa jadi juara Premier League musim ini. Mereka hanya perlu fokus pada diri sendiri untuk mengalahkan Wolves dan berharap Manchester City gagal meraih poin penuh.