FOLLOW US:


Liverpool dan Man City Difavoritkan Jadi Juara Liga Champions 2019-20

16-09-2019 20:43

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool dan Man City Difavoritkan Jadi Juara Liga Champions 2019-20
Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Bayern Munchen Dietmar Hamann menyebut Liverpool dan Manchester City merupakan kandidat kuat juara Liga Champions musim 2019-20.

Real Madrid sempat menguasai Liga Champions selama tiga musim sebelum akhirnya Liverpool jadi juara pada musim 2018-19 kemarin. Pasukan Jurgen Klopp sebelumnya juga lolos ke final pada musim 2017-18 namun kalah dari Los Blancos.

Sementara itu City tak kunjung meraih prestasi memuaskan di level eropa. Mereka memang sudah berjaya di pentas domestik.

Musim lalu, mereka meraih treble. Namun mimpi untuk meraih empat gelar sekaligus pupus setelah di Liga Champions, mereka tersingkir di babak perempat final dari Tottenham.

1 dari 2

Standar Tinggi

Standar Tinggi
Pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling dalam pertandingan Community Shield antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Wembley, Minggu, 4 Agustus 2019. © AP Photo

Namun demikian, Hamann merasa bahwa musim ini City akan mampu bersaing menjadi yang terbaik di Eropa. Demikian juga dengan Liverpool. Bahkan mereka disebutnya akan jadi patokan bagi klub lain untuk bisa jadi juara di kompetisi tersebut.

"Saya pikir City dan Liverpool akan menetapkan standar [bagi tim-tim lain untuk jadi juara di UCL]," serunya dalam sebuah wawancara dengan SID.

Liverpool musim ini berada di Grup E Liga Champions. Mereka akan memulai laga perdana di UCL musim ini melawan Napoli.

Sementara itu, Manchester City berada di grup C. Mereka akan bertanding melawan Shakhtar Donetsk di laga perdananya.

2 dari 2

Bayern di Bawah Standar

Bayern di Bawah Standar
Dietmar Hamann © AFP

Hamann kemudian membahas kans juara Bayern Munchen. Ia menyebut tim itu musim ini masih belum mencapai standar yang diperlukan untuk jadi juara Liga Champions.

Menurutnya, Bayern saat ini tertinggal satu level dari Liverpool dan Man City. Klub Bavaria itu sendiri musim lalu dihancurkan oleh The Reds di babak 16 besar UCL.

Lebih lanjut, Hamann juga menyebut Bayern saat ini masih butuh perbaikan di timnya. Khususnya di sektor gelandang bertahan.

"[Joshua] Kimmich bisa bermain di sana, tetapi kemudian ia harus menunjukkan bahwa ia mampu melakukannya," serunya.

"[Javi] Martinez bersinar tahun lalu melawan Liverpool, tapi pertandingan itu sudah lama - sekarang ia cedera lagi - dan Thiago bukan pemain di posisi nomor enam," tegas Hamann.

(SID)