FOLLOW US:


Liverpool Diundi Lawan Leipzig di Liga Champions, Ini Reaksi Klopp

16-12-2020 02:06

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Diundi Lawan Leipzig di Liga Champions, Ini Reaksi Klopp
Jurgen Klopp. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyambut baik hasil undian yang didapat timnya di babak 16 besar Liga Champions 2020-21.

Liverpool tak mendapatkan lawan berat di babak 16 besar UCL tahun ini. Mereka diundi untuk berduel melawan wakil Bundesliga, RB Leipzig.

Tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya musim lalu saja mereka berhasil lolos sampai ke babak semiifinal sebelum akhirnya dihentikan oleh PSG.

Musim ini di fase grup, Leipzig gabung di grup sulit bersama PSG dan Manchester United. Namun mereka bisa lolos sebagai runner-up di bawah Les Parisiens.

1 dari 2

Duel yang Sulit

Jurgen Klopp akhirnya mengomentari hasil undian babak 16 besar Liga Champions tersebut. Ia mengaku sedari awal sudah merasa Liverpool akan bersua dengan salah satu wakil Bundesliga di babak tersebut.

Klopp lantas memprediksi laga lawan RB Leipzig nanti akan berlangsung dengan sulit bagi The Reds. Pasalnya mereka adalah tim yang berkualitas.

“Mereka tim kuat. Saya cukup yakin kami akan mendapatkan salah satu tim Jerman - baik 'Gladbach atau Leipzig, keduanya kuat," buka Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Leipzig bermain di semifinal tahun lalu dan tahun ini tampil bagus lagi. Dalam kelompok yang sangat sulit dan rumit, mereka melewati dan mengatakan hampir semua hal tentang mereka, luar biasa," pujinya.

“Saya pikir karena mereka bermain di semifinal tahun lalu, mungkin orang Inggris sekarang lebih mengenal mereka tetapi biasanya seperti, 'Liverpool adalah favorit besar' - tetapi itu akan menjadi laga yang sulit," tegasnya.

2 dari 2

Klopp Bersemangat Hadapi Leipzig

Meski mengatakan bahwa duel lawan RB Leipzig itu akan berlangsung sulit, namun Jurgen Klopp juga mengaku bersemangat memimpin Liverpool melakoninya.

“Ini adalah babak 16 besar Liga Champions, jadi bagaimana Anda bisa menemukan 15 klub lain yang tidak kuat di Eropa saat Anda bermain di kompetisi ini? Ini tidak mungkin," tegasnya.

“Jadi, itu undiannya, kami ambil. Masih lama sampai kita bertemu mereka, banyak permainan untuk dimainkan antara sekarang dan nanti, banyak hal bisa terjadi, tapi saya bersemangat," akunya.

“Saya tidak pernah bermain melawan Leipzig - mereka datang ke Bundesliga setelah saya pergi, jadi saya tidak pernah berada di stadion mereka, tetapi itu adalah kota yang indah dan mari kita lihat," ucap Klopp.

Duel leg pertama akan dihelat di markas RB Leipzig yakni Red Bull Arena pada 16 Februari 2021. Liverpool akan menjamu mereka di Anfield di leg kedua pada 10 Maret 2021.

(Liverpoolfc.com)