FOLLOW US:


Liverpool Gilas Spartak Moscow, Phillippe Coutinho Cetak Hattrick Pertama

07-12-2017 10:08
Liverpool Gilas Spartak Moscow, Phillippe Coutinho Cetak Hattrick Pertama
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Kemenangan besar didapatkan Liverpool ketika menjalani laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Champions kala menghadapi Spartak Moscow, Kamis (7/12). Mereka menang besar dengan skor 7-0. Kemenangan besar ini menandai Philippe Coutinho mencetak gol hattrick pertama kalinya untuk Liverpool.

Pemain asal Brasil tersebut membuka keunggulan The Reds dalam pertandingan ini pada menit 4 melalui titik putih penalti. Ia kemudian menggandakan keunggulan Liverpool pada menit 15.

Roberto Firmino dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul 4-0 atas lawannya tersebut sebelum Coutinho mencetak gol ketiganya. Ia kembali mencetak gol pada menit 50 dan Liverpool unggul 5-0. Dua gol sisanya dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.




Dua kemenangan ini membuat Liverpool memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E. Mereka menduduki peringkat pertama dengan mengumpulkan 12 poin, berjarak empat poin dari Sevilla di urutan kedua.

Lolosnya Liverpool ini sekaligus menjadikan ada lima klub dari Inggris yang lolos ke babak 16 besar yang merupakan pertama kalinya di Liga Champions sejak musim 2003/2004.

(opta/shd)