Liverpool Sering Dikritik, Virgil van Dijk: Nggak Usah Didengerin

Dimas Ardi Prasetya | 15 September 2022 02:23
Liverpool Sering Dikritik, Virgil van Dijk: Nggak Usah Didengerin
Virgil van Dijk dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (14/9/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Virgil van Dijk meminta rekan-rekannya agar tidak mendengarkan pihak-pihak yang dalam beberapa pekan ini melemparkan banyak kritikan pada mereka.

Seruan itu terlontar dari mulut Van Dijk setelah Liverpool berduel lawan Ajax Amsterdam di matchday 2 Grup A Liga Champions 2022/2023 di Anfield. Di laga itu The Reds berhasil menang tipis 2-1.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip. Sementara gol Ajax dihasilkan Mohammed Kudus.

Kemenangan ini sendiri menjadi pembangkit moral bagi The Reds. Sebab di laga perdana lalu, mereka dibantai Napoli 4-1.

1 dari 5 halaman

Nggak Usah Didengerin

Usai laga lawan Ajax Amsterdam, Virgil van DIjk kemudian merespon semua kritikan yang selama ini dilayangkan kepada Liverpool. Ia meminta rekan-rekannya agar mengacuhkan semua ocehan dari luar klub, baik dari para fans maupun pandit.

“Tidak mendengarkan dunia luar, itu yang paling penting,” tegas Van Dijk kepada BT Sport.

Van Dijk kemudian menyorot para eks pemain yang kini menjadi pandit. Ia tampak kesal karena mereka tak sekadar memberikan kritik tapi juga sepertinya ingin terus melihat Liverpool terpuruk.

“Kadang-kadang lucu karena ada banyak mantan pemain sepak bola dan mereka tahu persis apa yang kami lalui, tetapi mereka mengatakan banyak hal untuk mencoba menjatuhkan kami. Kami tahu bahwa minggu lalu tidak dapat diterima, sangat buruk dan kami mencoba menebusnya," tegasnya.

2 dari 5 halaman

Langkah yang Benar

Liverpool sejak awal musim ini memang ambyar. Namun kemenangan atas Ajax Amsterdam ini dianggap sebagai hal yang sangat positif oleh Virgil van Dijk.

Ia melihat permainan Liverpool kini membaik. Baginya The Reds sekarang sudah melangkah ke arah yang tepat.

"Ini adalah langkah ke arah yang benar, tetapi kami tidak terbawa suasana karena kami memainkan begitu banyak pertandingan. Sekarang kami harus fokus pada tim nasional dan kemudian maju," ujarnya.

“Mereka [Ajax] mencetak gol dengan peluang pertama mereka. Tetapi kembali dari pertunjukan horor di Naples, sangat penting bagi kami untuk menunjukkan reaksi positif."

"Tidak mudah untuk membalikkannya, tetapi ini adalah langkah ke arah yang benar. Ada beberapa momen hebat dan penting untuk menang hari ini dan mendapatkan perasaan yang baik menjelang jeda internasional," seru Van Dijk.

3 dari 5 halaman

Respon Ferdinand

Respon Ferdinand

Virgil van Dijk saat melanggar Victor Osimhen di laga Napoli vs Liverpool di matchday 1 UCL 2022/2023 di Diego Armando Maradona, Kamis (08/09/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, ditanya apakah jika mendapat kritikan, ia akan memasukkannya dalam hati atau tidak. Ferdinand mengatakan hal tersebut bergantung pada apa yang diucapkan oleh pihak yang melontarkan kritikan itu.

“Jika saya pikir [kritikan] itu salah atau bersifat pribadi, maka saya paham jika ia jadi kesal. Jika memang pantas, saya akan mengangkat tangan dan berkata [sejujurnya]," jawabnya pada BT Sport.

"Pertunjukanmu di Naples, jika mereka jujur, setiap orang dari mereka akan melakukannya. mengatakan 'Itu adalah hari yang buruk di tempat kerja dan kami pantas menerima kritik yang kami terima.' Tapi saya pikir kami mengulangi pada malam itu, kami tidak mengatakan mereka menjadi tim yang buruk dalam semalam atau pemain yang buruk, itu adalah kinerja yang buruk," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR