FOLLOW US:


Liverpool vs Barcelona, Ronaldo Akui The Reds Layak Menang

10-05-2019 18:01

 | Ronaldo

Liverpool vs Barcelona, Ronaldo Akui The Reds Layak Menang
Selebrasi Georginio Wijnaldum bersama pemain Liverpool usai bobol gawang Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid Ronaldo mengakui bahwa Liverpool memang lebih pantas untuk menang ketimbang Barcelona di semifinal Liga Champions.

Liverpool sempat tumbang dengan skor 3-0 saat berlaga di Camp Nou. Pasukan Jurgen Klopp itu wajib untuk menang dengan skor 4-0 di leg kedua di Anfield.

Situasi tak mendukung Liverpool untuk bisa memenuhi target tersebut. Pasalnya sebelumnya mereka berjuang habis-habisan di liga lawan Newcastle plus Mohamed Salah dan Roberto Firmino tak bisa bermain karena cedera.

Namun ternyata Liverpool sanggup memenangkan laga itu dengan skor 4-0. Hasil itu didapat dengan kerja keras semua penggawa Liverpool dari awal sampai akhir laga.

Mereka tak kenal lelah untuk menciptakan peluang berbahaya di pertahanan lawan. Mereka juga selalu mengejar kemanapun bola bergulir dan menutup pergerakan lawan ketika menguasai bola dan berusaha merebutnya.

Empat gol itu dibagi rata oleh dua pemain. Divock Origi mencetak gol di awal dan akhir laga sementara Georginio Wijnaldum di tengah laga usai turun minum.

1 dari 2

Motivasi Lebih Besar


Perjuangan para pemain Liverpool ini tak luput dari perhatian Ronaldo. Ia menyebut semangat juang The Reds layak diacungi jempol dan hal itu juga yang membuat mereka memang lebih layak lolos ke final.

“[Liverpool] memiliki motivasi, intensitas, dan keinginan lebih besar,” seru Ronaldo seperti dilansir Goal International.

“Pada babak pertama, Barcelona memiliki peluang untuk mencetak gol yang akan mengubah segalanya. Tapi Liverpool pantas mendapatkannya. Mereka telah menunjukkan kekuatan dan kecerdasan emosional," pujinya.

2 dari 2

Memalukan


Ronaldo kemudian menyoroti terciptanya gol keempat Liverpool. Gol yang dicetak oleh Origi itu tercipta berkat eksekusi sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang cerdas. Ia menyebut para pemain Barca benar-benar lalai untuk gol tersebut.

“Di gol keempat ada kesalahan, tapi saya pikir jika itu tidak [dicetak], itu akan berakhir dengan cara yang berbeda. Mereka memainkan pertandingan untuk hidup mereka," serunya

“Ini memalukan bagi Barcelona, ​​karena mereka memainkan permainan hebat di leg pertama. Kita semua menikmati performa Messi," ujarnya.

"Sangat disayangkan bahwa tidak ada tim asal Spanyol di final. Tetapi Liverpool layak mendapatkannya," tegasnya.