FOLLOW US:


Ronaldo Klaim Messi Juga Layak Disalahkan Atas Kekalahan dari Liverpool

10-05-2019 01:08

 | Ronaldo

Ronaldo Klaim Messi Juga Layak Disalahkan Atas Kekalahan dari Liverpool
Ekspresi kesedihan Lionel Messi saat Barca dihajar Liverpool. © AP Photo

Bola.net - Menurut legenda Real Madrid Ronaldo, Lionel Messi juga harus disalahkan atas kekalahan Barcelona dari Liverpool.

Messi tampil apik musim ini. Ia pun sukses membawa Barcelona menembus babak semifinal Liga Champions.

Sebelumnya di babak perempat final, ia tampil apik khususnya di leg kedua, untuk membawa Barca menang atas Manchester United. Performa apik itu ia lanjutkan di leg pertama semifinal kontra Liverpool.

Bermain di Camp Nou, Messi mencetak brace. Ia pun membantu Blaugrana menang telak 3-0.

Namun di leg kedua di Anfield, Messi tak bisa berkutik. Ia pun tak bisa memotivasi skuat Barca hingga akhirnya mereka ditelan 4-0 oleh pasukan Jurgen Klopp.

1 dari 2

Tidak Adil


Usai laga itu, muncul laporan terkait nilai para pemain Barca di laga tersebut. Contohnya saja Philippe Coutinho yang diberi nilai 0 oleh sebuah media terbitan Spanyol.

Kemudian, sorotan juga diarahkan terhadap pelatih Barca, Ernesto Valverde. Apalagi terkait gol keempat Liverpool yang tercipta dari skema corner kick. Ronaldo lantas mengatakan bahwa Messi harusnya juga layak disalahkan, sama seperti ketika ia dipuji-puji ketika membawa Barca meraih kemenangan.

"Adalah tidak adil untuk mengarahkan pelaku ke sebuah kekalahan. Saya melihat bahwa Barcelona memiliki tim yang hebat dan memiliki pemain terbaik di dunia, yaitu Messi," ujarnya seperti dilansir Goal International.

“Suatu hari saya membaca bahwa pemain lain kalah dan Barca menang [karena] Messi. Ini adalah ketidakadilan yang luar biasa bagi semua pemain dan staf pelatih," cetus Ronaldo.

“Barcelona adalah tim yang hebat dengan pemain hebat dan pelatih yang sangat bagus. Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan kritik," tegasnya.

2 dari 2

Resep Matikan Messi


Di leg kedua, Messi tak bisa banyak berkutik. Sebab ia mendapatkan penjagaan ketat dari Fabinho.

Gelandang asal Brasil itu kemudian membeberkan apa rahasia sukses timnya mematikan Messi. Ia menyebut semua pemain berusaha keras untuk menghentikan aliran bola dari pemain lain pada La Pulga.

"Messi? Seluruh anggota tim bertahan, seperti yang saya sudah katakan, kami mempertaruhkan hidup kami di lapangan. Saya coba melakukan segalanya agar bola tidak sampai pada Messi," ucap Fabinho pada RMC Sports.

Musim ini, Lionel Messi sudah bermain sebanyak 47 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 48 gol dan memberikan 22 assist.