FOLLOW US:


Liverpool vs Genk, Klopp Disarankan Istirahatkan Mohamed Salah

05-11-2019 17:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool vs Genk, Klopp Disarankan Istirahatkan Mohamed Salah
Mohamed Salah mengeksekusi penalti di laga Liverpool vs Tottenham di Anfield, (27/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyarankan pada Jurgen Klopp agar mengistirahatkan Mohamed Salah saat Liverpool bersua Genk di Liga Champions.

Liverpool baru saja berduel melawan Aston Villa pada hari Sabtu (02/11/2019) kemarin. Saat itu Salah bermain sebagai starter.

Akan tetapi ia ditarik keluar pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65. Meski tanpa pemain asal Mesir itu, Liverpool tetap bisa menang dengan skor 1-2.

Sadio Mane menjadi bintang Liverpool pada malam itu. Ia mencetak satu assist dan satu gol.

1 dari 2

Tak Dalam Performa Terbaik

Nicholas ikut menyaksikan laga Aston Villa vs Liverpool di Villa Park akhir pekan kemarin. Menurutnya pertandingan itu begitu menghibur.

Akan tetapi, ia menilai The Reds tampil di bawah standarya di laga tersebut. Menurutnya tim asal Merseyside itu bisa dikatakan beruntung bisa menang di laga tersebut.

"Saya menyaksikan pertandingan Liverpool di akhir pekan. Itu adalah permainan yang pecah dan dari awal sampai ke akhir dengan drama juga," ujarnya pada Sky Sports.

"Liverpool tidak dalam kondisi terbaiknya. Orang mungkin mengira bahwa begitu mereka mulai bermain, mereka akan menjadi kejam, tetapi mereka lolos begitu saja sekarang. Pertandingan Napoli dan Manchester United adalah pemeriksaan realitas, tetapi mereka bisa saja tertinggal dua atau tiga gol pada saat mereka menyelamatkan segalanya di Aston Villa," terangnya.

2 dari 2

Andalkan Mane

Andalkan Mane
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Setelah melawan Aston Villa, Liverpool akan melawan Genk. Laga itu akan dihelat di Anfield.

Setelah itu mereka akan bermain melawan Manchester City dan kemudian memasuki masa jeda internasional. Begitu laga digulirkan lagi, Liverpool akan menghadapi jadwal yang padat. Maka dari itu, Nicholas menyarankan pada Klopp agar mengistirahatkan Salah dan mengandalkan Sadio Mane saja.

"Liverpool memiliki jumlah permainan yang dramatis. Mohamed Salah benar-benar biasa-biasa saja di akhir pekan kemarin, seperti halnya Roberto Firmino, jadi Jurgen Klopp dapat meninggalkan sepasang pemain itu dan mengubahnya. Bek sayap akan tetap sama dan Anda harus tetap mempertahankan Sadio Mane, tetapi Fabinho juga bisa kembali," tuturnya.

"Biasanya Firmino yang ia istirahatkan, tapi saya akan meninggalkannya dengan Mane dan meninggalkan Salah. Ia mungkin tidak menyukainya tetapi itu perlu terjadi. Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain akan masuk tim dan saya pikir itu akan menjadi malam yang cukup nyaman bagi Liverpool," cetus Nicholas.

Charlie Nicholas pun memprediksi laga itu akan dimenangkan Liverpool. Ia menyebut The Reds akan menaklukkan Genk 2-0.

(sky sport)