Liverpool vs Villarreal, 5 Pemain Kunci The Reds untuk Injakkan Satu Kaki di Final

Ari Prayoga | 26 April 2022 07:55
Pemain Liverpool berpose sebelum bertanding melawan Benfica dalam laga perempat final leg 2 Liga Champions di Anfield, Kamis (14/4/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menjamu Villareal pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2021/2022. Laga bakal dihelat di Anfield, Kamis (28/04/2022) pukul 02.00 WIB.

Berstatus tim kuda hitam, Villareal tidak bisa diremehkan. Terlebih klub berjuluk El Submarino Amarillo tersebut menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final.

Namun, Liverpool tetap diunggulkan sebagai pemenang. Selain berstatus sebagai tuan rumah, The Reds memiliki komposisi skuad yang lebih mewah.

Liverpool punya sederet pemain berkualitas yang bisa merepotkan Villareal. Mereka bisa membantu The Reds menginjakan satu kaki di final.

Berikut 5 pemain Liverpool yang bisa menjadi kunci kemenangan atas Villareal. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Aksi winger Liverpool, Mohamed Salah di Liga Champions (c) AP Photo

Villarreal wajib mewaspadai sosok Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir merupakan mesin gol Liverpool yang bisa mengancam gawang El Submarino Amarillo.

Tak hanya gol, Salah juga sangat piawai dalam membukukan assist. Dalam dua laga terakhirnya bersama Liverpool, dia mencetak 2 gol dan 2 assist.

Salah satu kelebihan Mohamed Salah, dia mempunyai kualitas finishing yang sangat bagus. Umpan-umpan terobosannya juga sangat berbahaya.

2 dari 5 halaman

Sadio Mane

Denzel Dumfries dan Sadio Mane berebut bola di laga Liverpool vs Inter Milan pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2021-2022. (c) AP Photo/Jon Super

Di lini depan, Liverpool juga punya sosok Sadio Mane yang bisa diandalkan. Penyerang asal Senegal tersebut tak kalah berbahaya dengan Mohamed Salah.

Dalam tiga laga terakhir bersama Liverpool, Sadio Mane mencetak tiga gol. Dua tim yang dijebolnya adalah Manchester City dan Manchester United.

Pada ajang Liga Champions, Sadio Mane juga sudah mencetak 3 gol dari 10 kali penampilannya. Dia membobol gawang FC Porto, Atletico Madrid dan Benfica.

3 dari 5 halaman

Luis Diaz

Luis Diaz mencetak gol dalam laga Benfica vs Liverpool, Rabu (6/4/2022) (c) AP Photo

Luis Diaz terus memberikan kontribusi nyata untuk Liverpool setelah didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2022. Tak heran, jika dirinya selalu dilirik Jurgen Klopp.

Meski baru tampil 4 kali bersama Liverpool di Liga Champions, Luis Diaz sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist. Yakni ketika The Reds menghajar Benfica 3-1.

Pemain asal Kolombia tersebut juga rajin melepaskan tembakan. Dia mencatatkan rata-rata 2,3 shot per laga pada kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

4 dari 5 halaman

Andrew Robertson

Andrew Robertson berduel dengan Denzel Dumfries di laga Inter Milan vs Liverpool. (c) AP Photo

Andrew Robertson layak untuk mendapat perhatian. Meski posisinya di belakang, bek asal Skotlandia itu juga punya kontribusi besar untuk lini serang.

Andrew Robertson kerap melepaskan umpan-umpan kunci yang memanjakan barisan penyerang The Reds. Hasilnya, dia menyumbang 3 assist di Liga Champions.

Sementara pada laga terakhirnya bersama Liverpool, Andrew Robertson mencetak satu gol. Dia membobol gawang Everton pada Derby Merseyside.

5 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Aksi Trent Alexander-Arnold pada laga Inter Milan vs Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Trent Alexandre-Arnold juga punya peran yang nyaris sama dengan Andrew Robertson. Dia juga sangat kuat dalam melepaskan umpan kunci.

Alexander-Arnold telah menyumbang 16 assist untuk Liverpool musim ini. 2 di antaranya dibukukan pada ajang Liga Champions.

Selain umpan kunci, bek 23 tahun tersebut juga kerap melepaskan umpan crossing dan operan panjang. Rata-rata 2,2 crosses dan 7,2 long balls dibukukannya per laga di Liga Champions.

Sumber data: WhoScored

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR