FOLLOW US:


Lloris Minder, Ragu Bisa Bawa Tottenham Kembali ke Final Liga Champions

02-06-2019 10:11

 | Yaumil Azis

Lloris Minder, Ragu Bisa Bawa Tottenham Kembali ke Final Liga Champions
Hugo Lloris gagal menyelamatkan gol Divock Origi saat Tottenham berjumpa Liverpool di Final Liga Champions, Minggu (2/6). © AP Photo

Bola.net - Tottenham berhasil membuat pencapaian apik pada Liga Champions musim 2018/2019 ini dengan mencapai final. Torehan itu diyakini sang kiper sekaligus kapten, Hugo Lloris, takkan bisa dicapai kembali dalam waktu dekat.

Tak ada yang menduga klub berjuluk The Lilywhites tersebut bisa mencapai final, apalagi dengan sepinya aktivitas pada dua bursa transfer musim ini. Mereka pun bukan tim yang selalu diunggulkan sebagai finalis di tiap musimnya.

Namun, Tottenham berhasil melangkahi semua ekspektasi. Meski pada akhirnya kalah juga dari Liverpool pada hari Minggu (2/6) tadi, tapi Harry Kane dkk tetap mampu mendulang banyak pujian dari berbagai kalangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Lloris Minder

Musim depan, mereka berkesempatan untuk mengulangi kesuksesan itu. Seperti yang diketahui, tim besutan Mauricio Pochettino itu sudah mendapatkan jatah tampil di Liga Champions melalui jalur empat besar Premier League.

Tapi kalau sampai final, Lloris sendiri masih ragu. Sebab di matanya, Tottenham bukanlah tim yang bisa secara rutin melaju jauh dalam ajang bergengsi seperti Liga Champions.

"Saya tak yakin Tottenham adalah klub yang bisa menjadi penantang juara Liga Champions di tiap musimnya, kami harus jujur," tutur Lloris seperti yang dikutip dari Goal International.

"Tapi satu hal yang pasti: Kami ambisius, dan akan mencoba mengurangi jarak dengan tim terbaik di Eropa, langkah demi langkah," lanjutnya.

2 dari 2

Tottenham Terus Tumbuh

Lloris meyakini bahwa Tottenham telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, terkhusus pada tiga tahun terakhir ini. Belum lagi ketambahan stadion baru yang membuat moral para pemain semakin terangkat.

"Saya pikir dalam tiga tahun terakhir kami menunjukkan perkembangan pesat di jalur yang tepat, mungkin stadion baru akan memberikan udara segar serta kepercayaan diri untuk tim serta fans," tambahnya.

"Juga ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kekalahan ini. Sekarang waktunya untuk kembali bekerja dan kembali menjadi lebih kuat di musim depan," tandasnya.

Pada pertandingan tersebut, Hugo Lloris harus menyaksikan bola bersarang di gawangnya sebanyak dua kali. Masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan penyerang pengganti Liverpool, Divock Origi.