FOLLOW US:


Madrid Masuk Final, Zidane: Tidak Normal

02-05-2018 05:37

 | Zinedine Zidane

Madrid Masuk Final, Zidane: Tidak Normal
Real Madrid. © UEFA

Bola.net - Zinedine Zidane berhasil membuat sejarah baru dengan membawa Real Madrid menembus final Liga Champions dalam tiga musim beruntun sejak penunjukannya sebagai pelatih pada Januari 2016 lalu. Rabu (2/5) dini hari WIB, Madrid memastikan lolos ke final setelah bermain imbang 2-2 (agg: 4-3) kontra Bayern Munchen di leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu.

Kendati demikian, Zidane menegaskan bahwa Madrid belum memenangkan apa pun. Dia percaya laga final nanti akan jauh lebih sulit daripada laga-laga lain yang telah dilalui Madrid. Karenanya Zidane berjanji akan melakukan apa pun agar Madrid mampu mempertahankan gelar juara.

Mengutip situs UEFA, Zidane merasa pencapaian tersebut cukup istimewa di era sepak bola modern ini. Sebab menurutnya Madrid harus mengalahkan tim-tim hebat lain untuk mencapai babak tersebut.

"Kami belum memenangkan apapun. Kami memang mencapai final, hanya itu. Tidak normal bisa mencapai final dalam tiga musim beruntun, tetapi kami sudah sampai di sana dan kami harus mencoba memenangkannya. Kami akan melakukan segalanya untuk mempertahankan gelar kami. Mencapai final itu hebat," ungkap Zidane.

"Klub ini memiliki sejarah yang hebat. Sekarang kami menuliskan sejarah baru, seperti yang sudah dilakukan klub ini selama bertahun-tahun. Madrid tidak pernah menyerah. Kami menjalani banyak kesulitan hari ini melawan tim hebat, tetapi kami percaya pada diri kami dan kami berhasil memperoleh hal-hal hebat karena itu dan perjuangan."

Laga final Liga Champions akan dilangsungkan pada 27 Mei WIB mendatang. Madrid akan berhadapan dengan tim pemenang di antara duel Liverpool kontra AS Roma (5-2) yang baru akan mempertandingkan leg kedua pada Kamis (3/5) dini hari WIB nanti.