FOLLOW US:


Man City Dapat Penalti, Eks MU: Mereka Tidak Mengerti Sepak Bola

10-04-2019 12:20

 | Sergio Aguero

Man City Dapat Penalti, Eks MU: Mereka Tidak Mengerti Sepak Bola
Tottenham Vs Manchester City © AFP

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand begitu yakin bahwa hadiah penalti yang didapatkan Manchester City ketika melawan Tottenham Hotspur (0-1) pada leg pertama perempat final Liga Champions 2018/19, Kamis (10/4) dini hari WIB tadi seharusnya tidak terjadi. Ferdinand yakin wasit telah membuat kesalahan.

Insiden ini berawal dari tembakan Raheem Sterling yang membentur lengah Danny Rose, bek Tottenham. Saat itu, Rose yang berusaha memblok bola justru menyebabkan bola menyentuh lengannya.

Para pemain Man City sebenarnya tidak meminta penalti, tetapi wasit memutuskan melihat VAR dan menghadiahkan penalti pada Man City.

Keputusan wasit patut dipertanyakan. Beruntung bagi Spurs, Sergio Aguero gagal menuntaskan tugasnya karena penyelamatan apik Hugo Lloris. Laga berlanjut, dan pada akhirnya Tottenham yang jadi pemenang.

Ferdinand yakin wasit telah membuat kesalahan besar pada laga tersebut. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesalahan Wasit

Menurut Ferdinand, handsball Danny Rose itu jelas tidak sengaja dan seharusnya tidak berbuah penalti. Rose berusaha memblok bola dengan menjatuhkan diri, wajar jika tangannya sedikit terangkat ke atas.

Sebab itu, Ferdinand yakin pengadil pertandingan memerlukan bantuan mantan pemain untuk memahami bagaimana situasi yang mereka hadapi di lapangan.

"Anda memperlukan orang-orang di kotak itu [VAR] yang pernah bermain. Orang-orang itu tidak memahami sepak bola!" tegas Ferdinand kepada Express.

"Anda memerlukan orang-orang yang memahami sepak bola jika mau membuat keputusan seperti ini. Bagi saya, itu jelas tekel bersih, itu bukan penalti."

2 dari 2

Leg Kedua

Bos Man City, Pep Guardiola sendiri tidak terlalu memusingkan kegagalan Aguero memaksimalkan peluang penalti itu. Seharusnya Man City bisa diuntungkan gol tandang jika Aguero berhasil mencetak gol, tetapi pada akhirnya situasi Man City semakin sulit.

"Lain kali dia [Aguero] akan mencetak gol," tegas Guardiola kepada BT Sport.

Apa pun yang terjadi, Spurs pada akhirnya tetap keluar sebagai pemenang. Kemenangan 1-0 itu merupakan modal bagus bagi Tottenham untuk memainkan leg kedua di Etihad Stadium pekan depan.