FOLLOW US:


Man City Juara Liga Champions? Guardiola: Saya Bukan Real Madrid!

13-03-2019 06:40

 | Josep Guardiola

Man City Juara Liga Champions? Guardiola: Saya Bukan Real Madrid!
Pep Guardiola © AFP

Bola.net - Pep Guardiola mencoba bersikap realistis soal peluang Manchester City menjuarai Liga Champions. Setelah memastikan langkah ke perempat final Liga Champions musim 2018/19 ini, Guardiola masih belum mau bicara soal peluang juara.

Rabu (13/3) dini hari WIB tadi, Man City menghajar Schalke 04 dengan skor telak 7-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Jawara Inggris tersebut sukses melangkah ke perempat final dengan agregat 10-2.

Kekuatan Man City memang tidak bisa diragukan lagi. Pasukan Pep Guardiola itu disebut sebagai salah satu tim terbaik di Eropa saat ini. Namun, Guardiola sendiri tidak mau banyak bicara soal peluang juara Liga Champions.

Dia yakin Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sulit

Sebagai pelatih, Guardiola tahu betapa sulitnya situasi yang dihadapi pelatih Schalke, Domenico Tedesco. Setelah pertandingan sulit pada 30 menit pertama, Man City kemudian tampil superior di babak kedua dan memastikan kemenangan impresif mereka.

"Tentu saja saya bersimpati pada Domenico dan situasi yang dia hadapi. Itu tidak pernah bagus," kata Guardiola dikutip dari laman resmi UEFA.

"Di babak kedua, kami bermain dengan sangat bagus, bermain cepat, dengan dinamika apik, transisi apik, kami mencetak tujuh gol."

2 dari 3

Bukan Real Madrid

Bukan Real Madrid
Manchester City © AFP

Lebih lanjut, perihal peluang juara Liga Champions musim ini, Guardiola tahu belum saatnya bicara soal itu. Dia menegaskan Man City akan mencoba memberikan yang terbaik, tapi mereka bukanlah Real Madrid yang merupakan Raja Eropa.

"Saya sudah pernah menjuarai dua [Liga Champions] tapi kalah di tujuh kesempatan lainnya. Saya bukan Real Madrid... kami akan mencoba. Hanya itu yang bisa saya katakan," tandas Pep.

Bagaimanapun, Madrid sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Sang raja juga bisa tersingkir. Artinya, Man City juga sangat mungkin menjadi juara.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Barcelona, Carles Puyol yang membahas tentang prediksi juara Liga Champions dan pengganti Lionel Messi di Barcelona.