FOLLOW US:


Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud

24-02-2021 05:35

 | Ari Prayoga

Man of the Match Atletico Madrid vs Chelsea: Olivier Giroud
Olivier Giroud mencetak gol spektakuler ke gawang Bayern Munchen, Rabu (24/2/2021) © Chelsea FC

Bola.net - Olivier Giroud terpilih menjadi pemain terbaik dalam partai leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21 yang mempertemukan Atletico Madrid kontra Chelsea, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB.

Chelsea memenangi laga ini dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan The Blues atas Atletico tercipta di pertengahan babak kedua lewat tembakan salto akrobatik cantik yang dilepaskan Giroud.

Berkat hasil ini, Chelsea berpeluang besar untuk melaju ke babak perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.

1 dari 1

Performa Apik Olivier Giroud

Peneliti Teknis UEFA menetapkan Giroud sebagai pemain terbaik dari laga ini. Wajar mengingat bomber asal Prancis itu menjadi pahlawan kemenangan The Blues.

"Atas serangan yang mengawali gol dan kemudian eksekusinya, ini [penghargaan pemain terbaik] harus diberikan kepada Giroud," ujar Packie Bonner selaku Peneliti Teknis UEFA.

"Gol hebat yang membuat perbedaan. Untuk gol tersebut, dia juga memenangkan bola di garis tengah dan mengontrolnya ke pemain pendukung," tambahnya.

Sumber: UEFA