FOLLOW US:


Man of the Match Bayern Munchen vs RB Salzburg: Manuel Neuer

26-11-2020 05:50

 | Yaumil Azis

Man of the Match Bayern Munchen vs RB Salzburg: Manuel Neuer
Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer. © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen sukses keluar sebagai pemenang waktu menjamu RB Salzburg dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dinihari tadi. Pasukan Hansi Flick tersebut menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Kendati mampu menguasai jalannya permainan, namun Die Bavarians sempat dibuat kerepotan di babak pertama. Mereka baru bisa mendapatkan gol pembukanya lewat sang bomber, Robert Lewandowski, pada menit ke-42.

Setelah itu, aliran gol Bayern Munchen menjadi lebih lancar. Gol bunuh diri Maximilian Wober dan Leroy Sane membuat mereka unggul 3-0 di menit ke-68, sebelum Mergim Berisha memperkecil kedudukan pada menit ke-73.

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin. Mereka pun dipastikan lolos ke babak 16 besar karena sudah tidak terkejar lagi oleh tim-tim lainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Barisan penyerang Bayern Munchen pantas untuk diberi pujian karena mampu membongkar pertahanan rapat RB Salzburg. Namun gelar man of the match lebih pantas diberikan kepada sang kiper, Manuel Neuer.

Pemain berusia 34 tahun tersebut mendapatkan rating 8.1 oleh Whoscored. Dalam pertandingan, Neuer melakukan sejumlah penyelamatan penting yang membuat Munchen terhindar dari kebobolan.

Sedikitnya ada dua peluang emas dari RB Salzburg yang seharusnya bisa menjadi gol andai Neuer tidak sigap dalam menghalau bola. Secara keseluruhan, ia melakukan 10 kali penyelamatan selama 90 menit pertandingan.

Dengan performa apik tersebut, dapat dipastikan kalau Neuer akan kembali berdiri di garis gawang saat Munchen bertemu VfB Stuttgart. Laga lanjutan Bundesliga tersebut bakal digelar pada Sabtu (28/11/2020) nanti di Mercedes-Benz Arena.

(Whoscored)