FOLLOW US:


Man of the Match Manchester City vs Borussia Dortmund: Kevin De Bruyne

07-04-2021 04:25

 | Ari Prayoga

Man of the Match Manchester City vs Borussia Dortmund: Kevin De Bruyne
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne membobol gawang Dortmund, Rabu (7/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21 yang mempertemukan Manchester City versus Borussia Dortmund, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

City sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Kevin De Bruyne. Dortmund sempat menyamakan skor lewat gol Marco Reus sebelum Phil Foden memastikan kemenangan City.

Berkat hasil ini, Manchester City berpeluang besar melaju ke semifinal. Meski demikian, Dortmund masih memilih kesempatan karena bakal menjadi tuan rumah pada leg kedua pekan depan.

1 dari 2

Aksi Impresif Kevin De Bruyne

Tak cuma menyumbang gol pembuka bagi Manchester City, De Bruyne juga tampil impresif sepanjang pertandingan. Hal tersebut diakui oleh Pengamat Teknik UEFA, Roberto Martinez.

"Dia adalah pencetak gol, tetapi yang lebih penting, menjadi pusat dari segala sesuatu yang baik untuk City malam ini, dengan dan tanpa bola," ujar Martinez di laman resmi UEFA.

"Dia membawa tujuan untuk permainan City dan niat serta ancaman dengan permainan menyerang yang konstan dan energik. Penampilan false nine yang menunjukkan pemahaman luar biasa dan kesadaran ruang dalam penampilannya." tambahnya.

2 dari 2

Statistik Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne tercatat melepas dua tembakan, serta mencatatkan akurasi umpan hingga 89 persen, dengan melepas dua umpan kunci.

Tak hanya itu, De Bruyne juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, serta sekali memenangi duel udara.

Musim ini De Bruyne tercatat bermain dalam empat laga di Liga Champions. Hebatnya, di keempat laga tersebut ia selalu berkontribusi, baik gol maupun assist.

Sumber: UEFA