Man of the Match PSG vs Club Brugge: Kylian Mbappe

Yaumil Azis | 8 Desember 2021 03:15
Pemain PSG, Kylian Mbappe. (c) PSG

Bola.net - Mengalahkan Club Brugge dalam laga terakhir Grup A Liga Champions bukanlah perkara mudah buat PSG. Bermain di Parc des Princes, Rabu (8/12/2021), pasukan Mauricio Pochettino berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Sayang, kemenangan tersebut tidak mengubah posisi PSG di klasemen akhir Grup A. Mereka tertahan di peringkat kedua meskipun klub raksasa Inggris yang sedang menempati puncak, Manchester United, kalah dari RB Leipzig.

Les Parisien sudah unggul 2-0 lebih sebelum pertandingan memasuki menit ke-10 lewat Kylian Mbappe. Dan pada menit ke-38, Lionel Messi menambah keunggulan PSG menjadi 3-0 dengan memanfaatkan asis dari Mbappe.

Club Brugge sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-68 melalui aksi Mats Rits. Di saat harapan tumbuh, PSG tanpa ampun menghancurkannya lewat gol penalti yang dilesakkan Messi pada menit ke-76.

Scroll ke bawa untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Man of the Match

Dan tidak bisa dimungkiri kalau Mbappe sangat pantas untuk menerima gelar man of the match setelah pertandingan usai. Sebab, ia terlibat dalam tiga dari empat gol yang diciptakan Les Parisien di laga ini.

Pengamat teknis UEFA, Dusan Fitzel, mengatakan: "Dia berhasil mencetak dua gol dan menyusun yang ketiga. Dia seringkali berlari di belakang lini pertahanan dan menciptakan beberapa momen hebat."

Pernyataan Fitzel didukung oleh statistik yang disajikan oleh Whoscored pasca pertandingan. Memang, menurut catatan, Mbappe berhasil melewati pemain lawan sebanyak lima kali ketika sedang menggiring bola.

Selain itu, Mbappe juga membukukan total lima tembakan yang tiga di antaranya berhasil menemui sasaran. Pemain berusia 22 tahun itu juga menciptakan tiga umpan kunci sebelum keluar unutk digantikan oleh Mauro Icardi pada menit ke-83.

(UEFA/Whoscored)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR