FOLLOW US:


Man United Kalah, Old Trafford Nampak Tua dan Lelah

11-04-2019 09:56
Man United Kalah, Old Trafford Nampak Tua dan Lelah
Stadion Old Trafford saat Manchester United menjamu Barcelona © AP Photo

Bola.net - Kondisi Stadion Old Trafford ketika menjamu Barcelona mendapat kritik tajam dari jurnalis Spanyol, Guillem Balague. Menurutnya, kondisi stadion markas Manchester United tersebut sudah tua dan nampak lelah.

Barcelona menjalani lawatan ke Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB. Blaugrana memetik kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol bunuh diri Luke Shaw pada menit ke-12.

Bagi Barcelona, ini adalah kemenangan yang sangat penting. Bukan hanya bisa memudahkan langkah ke semifinal, tapi juga punya nilai sejarah. Ini adalah kemenangan perdana Barcelona saat bermain di Old Trafford melawan United.

Simak komentar Guillem Balague soal kondisi Old Trafford yang nampak tua di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Old Trafford Nampak Tua dan Lelah

Guillem Balague mengeluhkan kondisi stadion Old Trafford yang jauh dari kata bagus. Markas Manchester United itu memang mampu menampung penonton hingga puluhan ribu. Juga masuk salah satu stadion legendaris dan prestisius di dunia.

Namun, Guillem Balague merasa bahwa Old Trafford sudah ketinggalan jaman. Wajah stadion dengan kapasitas 74,994 tempat duduk tersebut dinilai sudah tua. Old Trafford butuh di cat ulang agar nampak lebih menarik.

"Inilah yang harus dilakukan oleh Manchester United. Para jurnalis Spanyol mengatakan bahwa stadion nampak tua dan lelah. Timnya juga sama. Perlu lapisan cat, dan pembangunan kembali," ucap Balague dikutip dari BBC Sports.

Komentar yang hampir sama juga diberikan oleh pundit BBC Sports lain, Dion Dublin. "Suasana agak mati, ada 75 atau 76 ribu penonton di sini, tapi saya hanya dengat chant dari Barcelona," ucapnya.

2 dari 2

Barcelona Tidak Main Maksimal

Sementara itu, Balague menilai jika Barcelona tidak bermain maksimal pada lawatannya ke Old Trafford. Setelah unggul 1-0, Barcelona mengendurkan permainan menyerangnya. Barcelona tidak tampil seperti yang acap dilakukan biasanya.

"Barcelona tidak menyerang dengan racun, setelah gol itu mereka nampak ingin menghemat energi," ucap Balague.

"Lionel Messi mengalami cedera pangkal paha dan dia perlu beristirahat. Tapi, dia tidak akan mendapatkan istirahat itu kecuali pertandingan seperti hari ini ketika dia mendapatkan 'waktu istirahat'," tandas Balague.