FOLLOW US:


Manchester City, Pencekalan Eropa, dan Ancaman Eksodus Besar-besaran

15-02-2020 10:31

 | Gia Yuda Pradana

Manchester City, Pencekalan Eropa, dan Ancaman Eksodus Besar-besaran
Kevin De Bruyne dan Josep Guardiola, dua figur penting di Manchester City © AP Photo

Bola.net - Manchester City baru saja dijatuhi hukuman berat oleh UEFA. City dilarang tampil di kompetisi Eropa selama dua musim akibat pelanggaran regulasi Financial Fair Play. Dampaknya bakal sangat besar.

Salah satu dampaknya adalah ancaman eksodus besar-besaran para pemain bintang mereka.

Dua musim tanpa kompetisi Eropa diyakini bisa membuat beberapa pemain pilar City berpikir dua kali terkait masa depan mereka di klub. Siapa sajakah yang berpotensi cabut?

Berikut beberapa di antaranya.

1 dari 6

Leroy Sane

Leroy Sane
Leroy Sane © AP

Dari awal, masa depannya memang sudah diragukan. Terlebih lagi, Bayern Munchen terus berusaha mendapatkan winger Jerman tersebut.

Mendengar kabar pencekalan City, Bayern pasti tersenyum lebar. Ini adalah peluang mereka untuk memboyong Sane ke Allianz Arena.

2 dari 6

Raheem Sterling

Raheem Sterling
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling © AP Photo

Beberapa pekan terakhir, dia memang gagal menampilkan performa terbaiknya. Namun, Sterling tetap merupakan salah satu pemain yang paling diminati di Eropa.

Talentanya tak perlu diragukan. Banyak klub Eropa yang mengagumi penyerang Inggris tersebut. Kualitasnya bisa membawa dia ke klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona atau PSG.

3 dari 6

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne © AP Photo

Si Raja Assist, sebutan itu memang pantas disematkan kepadanya. Kreativitas adalah salah satu senjata terkuatnya.

De Bruyne merupakan gelandang serbabisa. Dia dibekali teknik, skill, dan fisik yang mumpuni. Tak ada klub yang bakal melewatkan kesempatan untuk merekrutnya.

4 dari 6

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Bomber Manchester City, Sergio Aguero © AP Photo

Karier Aguero di Etihad Stadium sepertinya bakal segera berakhir. Di usia 31, bomber Argentina itu akan habis kontrak pada Juni 2021.

Aguero punya keinginan untuk kembali ke Argentina. Namun, saat ini, dia masih menghormati kontraknya di City.

Aguero sudah menjadi pemegang rekor gol City, dan telah meraih empat titel Premier League. Dia bakal meninggalkan klub suatu hari nanti. Dengan pencekalan ini, kepindahannya bisa datang lebih cepat.

5 dari 6

David Silva

David Silva
David Silva © AP Photo

Dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki City. Sekarang, dia berusia 34. Kontraknya akan habis akhir musim nanti.

Belakangan ini, dia mulai dikaitkan dengan Inter Miami. Namun, peluang dia memperpanjang kontrak dengan City dan membantu klub menstabilkan diri jika ditinggal beberapa pemainnya juga cukup terbuka.

6 dari 6

Josep Guardiola

Josep Guardiola
Manajer Manchester City, Josep Guardiola © AP Photo

Terakhir, tapi tak kalah penting, adalah Josep Guardiola. Salah satu pelatih terbaik di dunia, tempat Guardiola adalah di Liga Champions.

Guardiola diyakini akan meninggalkan Etihad dalam waktu dekat. Dengan pencekalan ini, asumsi itu pun bertambah kuat.

Ke mana dia akan berlabuh berikutnya?

Ada Juventus yang dikaitkan dengannya. Selain itu, peluang dia kembali menangani Barcelona sepertinya juga cukup terbuka.

Sumber: Fox Sports

Menurut Bolaneters, apakah hukuman ini akan membuat City berantakan? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.