FOLLOW US:


Manchester City vs PSG 2016: Ketika De Bruyne Buat Les Parisiens Menangis

04-05-2021 15:47

 | Gia Yuda Pradana

Manchester City vs PSG 2016: Ketika De Bruyne Buat Les Parisiens Menangis
Kevin De Bruyne © AP Photo

Bola.net - Manchester City akan menjamu PSG di Etihad Stadium pada leg ke-2 semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (5/5/2021). Targetnya adalah lolos ke final.

Pada leg pertama di Paris, Manchester City menang 2-1. PSG sempat unggul lewat gol Marquinhos menit 15, tapi Manchester City berbalik menang lewat gol-gol Kevin De Bruyne menit 64 dan Riyad Mahrez menit 71.

Manchester City siap menuntaskan pekerjaan mereka. The Citizens ingin mengulang memori indah kontra Les Parisiens dari tahun 2016.

1 dari 4

Perempat Final Liga Champions 2015/16

Sebelum musim ini, pertemuan terakhir Manchester City dan PSG tersaji di babak perempat final Liga Champions 2015/16.

Leg pertama mereka kala itu juga digelar di Parc des Princes, 6 April 2016, dengan PSG sebagai tuan rumah. Waktu itu, PSG dilatih Laurent Blanc, sedangkan Manchester City ditangani Manuel Pellegrini.

Partai leg pertama itu berkesudahan imbang 2-2.

Manchester City unggul terlebih dahulu lewat gol Kevin De Bruyne di menit 38, tapi PSG bisa berbalik memimpin melalui gol-gol Zlatan Ibrahimovic menit 41 dan Adrien Rabiot menit 59. Manchester City kemudian membalas lewat gol Fernandinho di menit 72.

2 dari 4

Duel Penentu di Etihad Stadium

Seminggu berselang, ganti Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah. Leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, 12 April 2016 itu adalah duel penentuan.

Laga itu berkesudahan 1-0. Hanya satu gol yang tercipta. Gol itu diciptakan oleh Kevin De Bruyne untuk Manchester City. PSG pun menangis.

Manchester City menang agregat 3-2 dan lolos ke semifinal, di mana mereka kemudian dihentikan Real Madrid.

3 dari 4

Singkirkan PSG Lagi?

Singkirkan PSG Lagi?
Liga Champions, Manchester City vs PSG © Bola.net

Bertemu lagi musim ini, Manchester City dan PSG memperebutkan hak untuk lolos ke final. Dari leg pertama, Manchester City berada di atas angin.

Namun, PSG tentu saja belum menyerah. Penentuannya adalah leg kedua di Etihad Stadium nanti.

Mampukah Manchester City mengulangi momen manis dari tahun 2016, menyingkirkan PSG, dan melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya?

4 dari 4

Tebak Skor