FOLLOW US:


Manchester United Gagal Comeback: Ini Liga Champions, Bukan Premier League!

09-12-2020 10:47

 | Asad Arifin

Manchester United Gagal Comeback: Ini Liga Champions, Bukan Premier League!
Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig © UEFA

Bola.net - Manchester United kalah dari RB Leipzig pada matchday ke-6 Grup H Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB. United kalah dengan skor 3-2 lantaran gagal melakukan comeback di menit akhir laga.

Pada duel yang digelar di Redbull Arena itu, United tertinggal dengan skor 3-0 lebih dulu. Angelino dan Amadou Haidara membawa RB Leipzig unggul cepat di babak babak pertama.

Gol ketiga RB Leipzig dicetak Justin Kluivert pada menit ke-69. Setelah itu, United mencoba bangkit dan mampu mengejar dua gol lewat Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Hanya saja, United gagal mendapat gol ketiga. Setan Merah kalah dan gagal lolos ke babak 16 Besar Liga Europa. United akan bermain di babak 32 Besar Liga Europa untuk selanjutnya.

1 dari 2

MU Gagal Comeback

Manchester United punya catatan apik untuk bangkit dari situasi tertinggal. Pada lima laga tandang terakhir di Premier League, United kebobolan lebih dulu tapi menang ketika laga berakhir.

Namun, aksi comeback di Premier League tak berlanjut kala United berjumpa RB Leipzig.

"Kami memulai dengan lambat. Semangat yang bagus untuk comeback, tapi Liga Champions berbeda dengan Premier League," ucap Ole Gunnar Solskjaer pada BT Sport dikutip dari Goal International.

"Anda tidak bisa memberikan lawan keunggulan tiga gol dan berharap bisa comeback. Kami tidak beruntun jelang akhir laga dan Anda mengira kami hampir comeback di akhir laga," sambung Solskjaer.

2 dari 2

Manchester United Bermain Buruk

Solskjaer sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk membawa United ke babak 16 Besar. Akan tetapi, United tampil buruk di lapangan. Lini belakang begitu rapuh dan ada banyak kesalahan.

"Anda tidak bisa mengatakan kami cukup bagus, kami tampil buruk. Ini grup yang sulit, kekalahan besar bagi kami adalah saat tandang ke Istanbul. Di situlah kami kehilangan poin yang seharusnya kami dapatkan," kata Solskjaer.

"Sebagai pesepakbola, Anda tidak bisa mengasihani diri sendiri. Anda merasa kasihan selama beberapa menit malam ini dan kemudian kami fokus pada pertandingan besar pada hari Sabtu," katanya.

Sumber: Goal International