FOLLOW US:


Matuidi Ungkap Kelemahan Juventus dan Penyesalannya di Laga Atletico

20-09-2019 17:19

 | Dimas Ardi Prasetya

Matuidi Ungkap Kelemahan Juventus dan Penyesalannya di Laga Atletico
Blaise Matuidi berusaha meloloskan diri dari kawalan Thomas Partey di laga Atletico Madrid vs Juventus di Wanda Metropolitano. © AP Photo

Bola.net - Blaise Matuidi mengungkapkan bahwa Juventus sebenarnya main apik saat lawan Atletico Madrid dan satu-satunya masalah di tim mereka adalah soal set piece saja.

Juventus bertandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano di matchday pertama Liga Champions 2019-20 Grup D. Di laga itu, Bianconeri sebenarnya tampil solid dan bahkan mampu unggul dua gol lebih dahulu.

Juan Cuadrado mencetak gol pada menit ke-48 dengan tendangan melengkungnya. Matuidi kemudian memperlebar keunggulan Juve pada menit ke-65.

Akan tetapi Juve tak mampu mempertahankan keunggulannya. Pada menit ke-70, Stefan Savic menjebol gawang Bianconeri.

Dan pada menit ke-90, giliran Hector Herrera yang menjebol gawang Juve. Kedua gol ini semuanya berasal dari bola mati.

1 dari 2

Tampil Apik

Di laga itu, Juve tampil dominan. Mereka mendominasi penguasaan bola hingga 54 persen.

Menurut Matuidi, satu-satunya masalah Juve adalah soal bola Mati. Ia menegaskan Juve akan berusaha maksimal untuk membenahi masalah tersebut.

“Kami memiliki pertandingan bagus melawan Atletico, menciptakan banyak peluang. Kami hanya memiliki masalah kecil dengan set-piece dan kami bekerja keras untuk mencegahnya terjadi lagi," tegasnya pada Tuttomercatoweb.

Gelandang asal Prancis ini menambahkan, ia juga memiliki satu penyesalan soal laga itu. Ia mengaku tak berbuat cukup banyak untuk bisa menghentikan Herrera mencetak gol penyeimbang.

"Saya harus berbuat lebih banyak untuk menunda Herrera untuk menyeimbangkan skor menjadi 2-2. Jadi kita semua masih harus banyak belajar," ucapnya.

2 dari 2

Janji Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, juga mengungkapkan bahwa timnya memang masih bermasalah dengan situasi bola-bola mati. Ia pun berjanji untuk segera membenahi masalah itu.

"Malam ini, kami berada di level determinasi yang tepat dan telah menunjukkan beberapa hal yang kami selalu coba setiap harinya dalam sesi latihan," tutur Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang kami harus menuntaskan masalah bola mati, sebab itu membuat kami dihukum dengan kebobolan empat gol dari tiga pertandingan," tegasnya.

Setelah melawan Atletico Madrid, Juventus akan bermain melawan Hellas Verona di Serie A. Kemudian pada awal Oktober nanti, Blaise Matuidi dkk ditantang Bayer Leverkusen di matchday kedua Liga Champions.

(Tuttomercatoweb)